Persidangan Jerinx Di PN Denpasar Memasuki Babak Baru, Gelar Sidang Tatap Muka, Tak Ada Live Streaming

Persidangan Jerinx Di PN Denpasar Memasuki Babak Baru, Gelar Sidang Tatap Muka, Tak Ada Live Streaming
(iNews.id/Dewi Umaryati : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 13 Oktober 2020 10:00 WIB

Terasjabar.id - Persidangan I Gede Ari Astina alias Jerinx di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar memasuki babak baru. Setelah sempat digelar secara online, majelis hakim memutuskan persidangan secara tatap muka atau offline untuk agenda pemeriksaan saksi.

Jerinx sudah hadir di ruang sidang Cakra, tempat persidangan digelar. Berbaju putih, drummer Superman Is Dead itu siap mengikuti persidangan. Dia didampingi tim kuasa hukumnya.

Sebelumnya, Ketua PN Denpasar Sobandi menjelaskan, persidangan Jerinx tidak akan disiarkan melalu live streaming seperti persidangan sebelumnya. Hal itu dilakukan untuk menjaga kerahasiaan dari keterangan yang diberikan saksi-sasi dalam persidangan.

FOLLOW JUGA :

"Karena pemeriksaan saksi ada hukum acara yang harus ditaati. Pemeriksaan saksi kalau live streaming dikhawatirkan saksi berikutnya mendapat bocoran sehingga memengaruhi keterangan yang diberikan," tuturnya.

Selain itu, Sobandi memastikan akan ada pembatasan pengunjung di PN Denpasar yakni 130 orang. Namun hanya 20 orang yang boleh masuk dalam ruang sidang.

Dalam persidangan sebelumnya, majelis hakim yang menyidangkan perkara Jerinx memutuskan untuk memberi kesempatan persidangan selanjutnya digelar secara tatap muka atau offline.

"Setelah kami bermusyawarah dan melihat perkembangan persidangan selama ini, untuk pemeriksaan saksi dan terdakwa perlu dilakukan secara offline," tutur ketua majelis hakim Ida Ayu Nyoman Adnya Dewi di persidangan pekan lalu, Selasa (6/10/2020).

Disadur dari iNews.id

PN Denpasar Sidang Offline Ujaran Kebencian Jerinx Nora Alexandra IDI Provinsi Bali


Loading...