Ciremai Memanggil di Pos Pendakian Linggasana

Ciremai Memanggil di Pos Pendakian Linggasana
Ciremai memanggil di Pos 1 Pendakian Desa Linggasana Kecamatan Cilimus Kuningan. Peserta diabadikan bersama di lokasi kemah edukasi
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 13 Oktober 2020 09:42 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Dalam upaya untuk memperkenalkan, mendekatkan, serta menyatukan persepsi generasi muda terhadap pelestarian alam khususnya di Gunung Ciremai, Komunitas Kuningan Kreatif menggelar Kemah Edukasi, bertajuk "Ciremai Memanggil" di Area Pos Pendakian I Gunung Ciremai, Desa Linggasana, Kecamatan Cilimus Kab Kumingan baru-baru ini. Kegiatan bertajuk “Ciremai Memanggil” ini tutur Ketua Kuningan Kreatif Nino Wahyu, Kemah Edukasi ini diikuti 30 orang peserta asal Kabupaten Kuningan dan luar Kuningan, tuturnya saat di hubungi disela aktivitasnya Selasa (13/10-2020).

Ketua Kuningan Kreatif, Nino Wahyu, disela-sela kegiatan mengemukakan, tujuan dari Kemah edukasi adalah untuk menunjukan bahwa Kabupaten Kuningan masih memiliki ekologi yang masih sangat bagus dan terjaga, salah satunya di jalur pendakian Desa Linggasana. Selain itu, dalam Kemah Edukasi tesebut, dikatakan Nino, juga akan diperkenalkan sejarah tentang Desa Linggasana kepada peserta.

“Meski lokasinya berada dijalur Pendakian Pos 1, di Linggasana memiliki peluang untuk menumbuhkan perekonomian, namun ekologinya harus tetap dijaga, Sosialnya dalam arti komunitas orang-orangnya pun juga harus lebih rukun. Kedepan saya juga berharap di Desa Linggasana juga timbul budaya-budaya lama atau kearifan lokal yang akan menjadi suguhan konten-konten buat para pendaki,” tuturnya.

Melalui Kemah Edukasi, Nino berharap, anak muda Kuningan akan lebih terpanggil untuk mencintai, menjaga dan berperan aktif dalam pelestarian lingkungan khususnya di kawasan gunung Ciremai sebagai sumberdaya yang paling berharga., ujarnya. Terpisah Wabup Kuningan HM Ridho Suganda yang hadir di lokasi kemah edukasi, mengapresiasi serta mendukung kegiatann yang digagas Komunitas Kuningan Kreatif semoga dapat mengedukasi dan menjadi contoh bagi generasi muda lainnya untuk menjaga serta melestarikan lingkungan alam, khususya di kawasan Gunung Ciremai, ujarnya.

Diharapkan kedepan, Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi benar-benar bisa terwujud, dan tentunya didukung partisifasi generasi muda yang memiliki segudang potensi dan mencintai lingkungan alam, ujarnya. (H WAWAN JR)

Gunung Ciremai Pendakian Linggasana Kabupaten Kuningan 'Ciremai memanggil'


Loading...