Satgas Penanganan Covid-19 Sumut Mengingatkan Potensi Klaster Aksi Unjuk Rasa, Waspadai Penularan Covid-19

Satgas Penanganan Covid-19 Sumut Mengingatkan Potensi Klaster Aksi Unjuk Rasa, Waspadai Penularan Covid-19
(Humas Pemprov Sumut Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 13 Oktober 2020 08:54 WIB

Terasjabar.id - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) mengingatkan potensi klaster aksi unjuk rasa. Masyarakat diminta agar tetap menjalankan protokol kesehatan, termasuk pengunjuk rasa untuk menekan penyebaran covid.

"Aksi unjuk rasa dapat menjadi klaster baru penularan covid jadi diharapkan semua masyarakat tetap menjaga diri dengan menjalankan protokol kesehatan," ujar Juru Bicara Satgas Covid Sumut Aris Yudhariansyah di Medan, Senin (12/10/2020).

FOLLOW JUGA :

Menurutnya, langkah 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) harus terus dilakukan, tanpa kecuali.

"Pemerintah tidak bisa sendiri bekerja menekan angka masyarakat yang terpapar mengingat virus corona itu masih pandemi," katanya.

Satgas Penanganan Covid Sumut juga terus melakukan kampanye 3M, termasuk memberi sanksi bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Aris menyebutkan, meski belum maksimal, kampanye 3M sudah mulai berdampak positif. Ditambah dukungan berbagai pihak, kesadaran masyarakat memeriksakan diri juga semakin tinggi.

Saat ini, jumlah spesimen yang diperiksa per tanggal 12 Oktober sudah sebanyak 109.373 sampel. Jumlah pasien terkonfirmasi positif di Sumut sebanyak 11.419 orang dengan meninggal sejumlah 473 orang dan sembuh 8.881 orang

Disadur dari iNews.id

Pandemi Covid-19 Klaster Aksi Unjuk Rasa Sumatera Utara Protokol Kesehatan


Loading...