Lanjutan Liga 1 2020 Tak Jelas, Mental Pemain Persib Bandung Anjlok ??

Lanjutan Liga 1 2020 Tak Jelas, Mental Pemain Persib Bandung Anjlok ??
(Liga Olahraga : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Selasa, 13 Oktober 2020 07:52 WIB

Terasjabar.id - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, mengakui kondisi mental anak asuhnya mengalami penurunan pada saat gim internal pekan lalu.

Terutama soal kondisi mental yang dikatakan Robert sempat anjlok lantaran Liga 1 2020 mengalami penundaan. ( Persib hari ini kondisi mental pemain Persib Bandung drop )

Padahal menurut Robert, Supardi Nasir dkk sudah dalam kondisi yang siap tempur sebelum akhirnya dibatalkan tiga hari sebelum kick off.

Penundaan ini berimbas kepada motivasi pemain yang mulai memudar untuk menghadapi Liga 1.

FOLLOW JUGA :






Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Teras Jabar (@terasjabar.id) pada


"Ya, itu benar, kami melihat game internal pada Sabtu lalu, kualitas menurun, intensitas menurun dan motivasi menurun. Karena kami harus memulai lagi (persiapan) dan mengawalinya dengan hanya bermain di antara tim kami saja," ujar Robert Alberts dalam wawancara virtual setelah berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (12/10/2020).

Meskipun secara mental menurun, arsitek tim asal Belanda ini merasa senang karena kondisi fisik pemainnya bisa kembali pulih usai diliburkan selama satu pekan.

Sehingga secara kondisi, pemainnya, kata Robert, tetap dalam level seperti yang diinginkan.

"Tapi secara motivasi belum kembali ke kondisi normal karena situasi yang tidak menentu ini," katanya.

Robert menambahkan, ada beberapa klub yang membayar gaji pemainnya hanya 25 persen saja.

Padahal dalam aturan dari PSSI, klub harus membayar gaji pemain 50 persen.

"Ada beberapa klub yang membayar lagi pemain dengan 25 persen gajinya yang mana itu menurut saya adalah kejahatan, itu seharusnya tidak terjadi. Dan juga belum ada surat dari PSSI jadi itu ilegal," katanya.

Dia menambahkan, pemain terlihat sangat kebingungan dengan kondisi yang terjadi pada saat ini.

Selain itu, intensitas, gairah saat menuju pertandingan, dan tekad, diakui Robert tidak seperti pada saat Liga 1 diumumkan ditunda.

"Jadi kami harus bisa memotivasi pemain sebisa mungkin dan menstimulasi mereka. Kami senang bisa tetap berada di atas lapangan dan melakukan apa yang kami senangi. Tapi memang situasi ini sangat sulit," ucapnya.

"Besok kami tahu akan ada pertemuan di Yogyakarta dan kami mendengar ada banyak rumor mengenai kelanjutan kompetisi dan semuanya tentu penasaran, menanti apa yang akan terjadi," ucapnya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung Liga 1 2020 Pandemi Covid-19 PT LIB


Loading...