Kabupaten Karawang, Kuningan dan Bekasi Berstatus Zona Merah Covid-19

Kabupaten Karawang, Kuningan dan Bekasi Berstatus Zona Merah Covid-19
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 12 Oktober 2020 12:17 WIB

Terasjabar.id - Kabupaten Karawang, Kuningan dan Bekasi, Jawa Barat berstatus zona merah Covid-19 pada Senin (12/10/2020). Sedangkan wilayah Bogor, Kota Depok dan Kota Bekasi (Bodebek) menjadi zona oranye pekan ini.

"Zona merah ada 3 daerah, Karawang, Kabupaten Bekasi dan Kuningan. Jadi Bodebek tidak ada zona merah kecuali Kabupaten Bekasi," ucap Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat konferensi pers di Mapolda Jabar, Senin (12/10/2020).

FOLLOW JUGA :

Di Karawang, kata Ridwan Kamil terdapat klaster Covid-19 industri dan rumah tangga. Selain itu, Kuningan ditemukan klaster pesantren.

"Klaster industri dan rumah tangga sedang mengemuka di Karawang. Untuk Kuningan klaster pesantren sedang kami tekan," kata dia.

Ridwan Kamil yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Jabar menyebut Bandung Raya berubah dari zona merah menjadi zona oranye. Wilayah Bandung Raya dipastikan tidak ada berstatus zona merah.

"Saya gembira zona merah sebelumya bergeser seperti Kota Bandung menjadi oranye, Kabupaten Bandung Barat juga sudah oranye," kata dia.

Disadur dari iNews.id

Kabupaten Karawang Kuningan Bekasi Jawa Barat Zona Merah Pandemi Covid-19


Loading...