Ini Upaya Pemkot Bandung Antisipasi Bencana di Musim Hujan

Ini Upaya Pemkot Bandung Antisipasi Bencana di Musim Hujan
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 12 Oktober 2020 12:05 WIB

Terasjabar.id - Memasuki musim hujan, Pemkot Bandung mulai mengantisipasi dengan memaksimalkan keberadaan kolam retensi yang sudah ada dibeberapa titik.

Saat ini, Pemkot Bandung sudah memiliki beberapa kolam retensi seperti kolam retenai Rancabolang, Citepus dan Sirnagaraga.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku sudah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Tata Ruang (Distaru) untuk memastikan kolam retensi berfungsi dengan baik.

"Antisipasi banjir musim hujan saya sudah perintahkan Distaru dan PU agar terus menjaga dan mengecek wilayah-wilayah yang kerap banjir, kita juga sudah punya beberapa kolam retensi saya harap selalu dicek agar kolam retensi yang sudah dibuat itu dapat berfungsi dengan baik dan mengantisipasi terjadinya banjir," ujar Oded, saat ditemui di Balai Kota Bandung, Senin (11/10/2020).

Berdasarkan keterangan prakiraan BMKG, sejumlah Kota-Kabupaten di Jawa Barat akan diguyur hujan pada Senin 12 Oktober 2020.

Pada siang dan sore hari, secara umum beberapa daerah diperkirakan berawan hingga berpotensi hujan ringan seperti di wilayah Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Sukabumi, Kota Sukabumi, Subang dan Kota Bandung.

BMKG pun mengeluarkan peringatan dini, waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Garut Selatan, Tasikmalaya Selatan, dan Pangandaran pada pagi hari.

Di wilayah Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Sukabumi, Kota Sukabumi, Subang, Bandung, Kota Bandung, Bandung Barat, Kota Cimahi, Garut, Cianjur, Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Ciamis, Kota Banjar, Pangandaran, Kuningan, Cirebon dan Majalengka pada siang dan sore hingga malam dan dini hari.(Tribunjabar.id)



Pemkot Bandung Musim Hujan Citepus Sinaga


Loading...