Mencari Ikan di Perairan Kuala Tanjung Tiram, 2 Nelayan di Batubara Tewas Terseret Air Pasang

Mencari Ikan di Perairan Kuala Tanjung Tiram, 2 Nelayan di Batubara Tewas Terseret Air Pasang
(iNews/Fadly Pelka : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 12 Oktober 2020 10:59 WIB

Terasjabar.id - Nahas dialami dua nelayan asal Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Keduanya tewas terseret air pasang saat mencari ikan di perairan Kuala Tanjung Tiram. 

peristiwa ini terjadi saat tiga nelayan setempat sedang mencari ikan dekat PT Pacifik, wilayah perairan Kuala Tanjung Tiram pada Sabtu (10/10/2020) pukul 18.00 WIB. Mereka yakni Latif (40), Nasrun (35) dan Rois (55). Ketiganya warga Dusun VI, Desa Pematang Panjang, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Batubara.

FOLLOW JUGA :

"Tiba-tiba datang air laut pasang yang menyeret Nasrun dan Rois hingga tenggelam. Saya berusaha berenang untuk menyelamatkan mereka yang terbawa arus," ujar Latif.

Tak berselang lama, Latif menemukan Rois namun sudah dalam keadaan meninggal dunia. Sementara Nasrun hilang dan Latif pun bergegas mencari pertolongan dan melaporkan kejadian tersebut ke BPBD dan Polairud Tanjung Tiram.

Petugas yang menerima laporan lalu ke lokasi dan melakukan pencarian korban. Namun hari pertama di malam itu pencarian tak membuahkan hasil.

Kemudian dilanjutkan pencarian pada hari kedua pada Minggu (11/10/2020). Setelah menyisir, petugas gabungan menemukan tubuh Nasrun tidak jauh dari Boom Tanjung Tiram. Jenazah korban lalu dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

Disadur dari iNews.id

nelayan Kabuoaten Batubara Sumatera Utara Mencai Ikan Perairan Kuda Tanjung Tiram


Loading...