Lakers Juara, LeBron James Masuk 'Big Three' Cincin NBA

Lakers Juara, LeBron James Masuk 'Big Three' Cincin NBA
CNN IndonesiaLakers Juara, LeBron James Masuk 'Big Three' Cincin NBA
Editor: Malda Teras Techno —Senin, 12 Oktober 2020 10:32 WIB

Terasjabar.id -- 

LeBron James menuliskan namanya dengan tinta emas dalam sejarah NBA usai mengantar Los Angeles Lakers juara di Orlando, Florida, Senin (12/10) pagi WIB.

Lakers berhasil mengunci gelar juara NBA usai mengalahkan Miami Heat 106-93. Lakers berhak menjadi juara dengan keunggulan 4-2 atas Heat dengan format best of seven.

Kemenangan ini punya arti besar bagi LeBron James. Di usia 35 tahun, ia mampu menyamai rekor legenda bola basket, Robert Horry dan John Salley yang meraih cincin juara bersama tiga klub berbeda.


LeBron sebelumnya merasakan gelar juara NBA bersama Miami Heat pada 2012 dan 2013 serta Cleveland Cavaliers pada 2016.

Final NBA tahun 2020 ini merupakan pengalaman LeBron yang ke-10 tampil di partai puncak kompetisi bola basket paling bergengsi di dunia itu. Sebelumnya ia lima kali merasakan bersama Cavs dan empat kali dengan Heat.

LeBron kini menjadi pemain ketiga bersama Horry dan Salley yang meraih cincin juara di tiga klub berbeda.

Horry total meraih tujuh cincin NBA. Dua di antaranya diraih bersama Houston Rockets, tiga kali bersama Lakers, dan dua cincin terakhir di San Antonio Spurs.

Sementara Salley mengoleksi empat gelar di sepanjang kariernya di NBA. Masing-masing dua kali bersama Detroit Pistons, Chicago Bulls, dan Lakers.

Pada hari yang sama rekan LeBron James di Lakers, Danny Green, juga mencatat rekor yang sama. Ia pernah menaklukkan ring bersama Toronto Raptures dan San Antonio Spurs.

(jun/jal/CNN)

Viral Los Angeles NBA Florida Lakers


Loading...