Toyota Akan Meluncurkan Dua Model Kendaraan Andalannya Sekaligus, Sebar Gambar Siluet Fortuner dan Innova Terbaru

Toyota Akan Meluncurkan Dua Model Kendaraan Andalannya Sekaligus, Sebar Gambar Siluet Fortuner dan Innova Terbaru
(Instagram @toyotaid Via iNews.id)
Editor: Epenz Teras Techno —Minggu, 11 Oktober 2020 13:13 WIB

Terasjabar.id - Toyota akan meluncurkan dua model kendaraan andalannya sekaligus, yakni New Fortuner dan New Kijang Innova pada 15 Oktober 2020. Model yang akan diperkenalkan secara virtual ini merupakan versi penyegaran alias minor change.

Kepastian kehadiran mobil tersbut disampaikan PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam undangan resmi kepada iNews.id. Tak hanya itu, menjelang peluncuran Toyota memberikan bocoran gambar siluet Fortuner dan Innova terbaru.

FOLLOW JUGA :

"Melalui surat ini, PT Toyota-Astra Motor mengundang rekan-rekan media untuk menyaksikan acara New Fortuner & New Kijang Innova Digital Launch yang akan dilaksanakan pada Kamis, 15 Oktober 2020," tulis TAM.

Sebelumnya, brosur serta gambar Toyota Fortuner dan Innova terbaru beredar luas di dunia maya. Adalah akun Instagram @indra_fathan yang menyebarkan gambar bocoran kedua mobil ini.

New Toyota Fortuner

Seperti diketahui, Toyota Fortuner terbaru meluncur perdana di Thailand, pada bulan lalu. Terkait peluncurannya di Indonesia, brosur SUV ladder frame tersebut sudah bocor 1beredar luas di dunia maya.

Jika dilihat secara detail, Toyota Fortuner facelift mengadopsi trim TRD Sportivo yang merupakan varian tertinggi. Artinya, SUV ini bakal hadir dalam beberapa varian.

Dari brosur tersebut, ada beberapa ubahan yang terlihat seperti di bagian depan menggunakan lampu LED dengan desain terbaru, desain bemper lebih progresif, serta grill yang mendapatkan tambahan aksen.

Sementara untuk tipe TRD Sportivo, mobil ini mendapatkan add on layaknya model terkini. Peleknya juga desainnya berubah menjadi lebih sporti dengan palang yang miring dengan warna dual tone.

Sementara fitur-fiturnya, Toyota Fortuner facelift diprediksi hadir dengan fitur terbaru seperti head unit berukuran 9-inci dengan sistem NFC yang dapat membaca saldo kartu prabayar, seperti milik Corolla Cross, kick sensor di pintu bagasi belakang, kamera 360 derajat, Blind Spot Detection, Lane Departure Warning, dan Moving Object Detection, dan Headway Monitoring Warning.

Urusan jantung mekanik, kemungkinan Toyota akan menyematkan mesin yang sama dengan Fortuner versi sekarang yakni mesin bensin 2.700 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 161 hp dan torsi 246 Nm.

Tak hanya itu, pilihan mesin diesel berkonfigurasi 2.400 cc yang bisa melahirkan tenaga sebesar 148 hp dengan torsi maksimal 400 Nm juga akan dihadirkan. Untuk penggeraknya akan tersedia pilihan 4x2 maupun 4x4. Kapan meluncur, kita tunggu saja.

New Kijang Innova

Akun Instagram @indra_fathan membocorkan desain Kijang Innova terbaru. Secara keseluruhan mirip Innova generasi sekarang. Hanya ada sedikit perubahan di bagian depan dan beberapa sektor.

"Apakah benar Innova facelift kayak gini tampilannya? Sudah masuk Hum3d.com loh?," kata akun @indra_fathan.

Beberapa ubahan pada mobil ini paling signifikan adalah desain grill lebih tegas. Tak hanya itu, di sekitar grill terdapat aksen krom yang cukup tebal, sehingga menciptakan nuansa yang elegan.

Bemper juga mengalami ubahan. Di bagian lampu dan velg, masih terlihat mirip dengan Kijang Innova versi saat ini.

Dari jantung mekanis, Kijang Innova facelift diperkirakan tetap menggendong mesin yang sama dengan model saat ini, yakni mesin bensin 2.000 cc dengan tenaga 137 hp dan torsi 190 Nm, serta mesin diesel 2.400 cc bertenaga 147 hp dengan torsi 343 Nm.

Disadur dari iNews.id

Toyota Siluet Toyota New Fortuner New Kijang Innova


Loading...