Kawasaki Baru Saja Menguji Helikopter yang Dibangun Menggunakan Mesin Moge Ninja H2R, Keren !!

Kawasaki Baru Saja Menguji Helikopter yang Dibangun Menggunakan Mesin Moge Ninja H2R, Keren !!
(Response JP Via iNews.id)
Editor: Epenz Teras Techno —Kamis, 8 Oktober 2020 12:00 WIB

Terasjabar.id - Kawasaki baru saja menguji helikopter yang dibangun menggunakan mesin moge Ninja H2R. Pengujian tersebut sukses dan bisa membuat helikopter terbang dalam beberapa menit.

Dilansir dari Response JP, Kamis (8/10/2020), Kawasaki tidak hanya memproduksi sepeda motor, tapi juga kendaraan-kendaraan berat lewat anak perusahaannya, Kawasaki Heavy Industries Ltd.

FOLLOW JUGA :

Perusahaan tersebut mengklaim keberhasilan dalam uji terbang helikopter tak berawak bernama K-Racer di Taikicho Multipurpose Aviation Park, Hokkaido, Jepang.

Mesin helikopter itu menggunakan angine moge Ninja H2R yang sudah dimodifikasi dengan rotor utama berdiameter 4 m.

Mesin berkapasitas 998cc, DOHC, 16 katup, sanggup menghemburkan tenaga kepada K-Racer sebesar 310 hp pada putaran mesin 14.000 rpm dan torsi puncak 165 Nm di putaran 12.500 rpm.

TONTON DAN SUBSCRIBE JUGA CHANNEL KAMI : 

Sementara desainnya, K-Racer memiliki sayap utama dan baling-baling menggantikan rotor ekor di sisi kiri dan kanan. Fungsi kedua baling-baling tersebut dapat menghasilkan gaya dorong ke depan.

Sementara sayap utama berfungsi menghasilkan gaya angkat sekaligus mengurangi beban pada rotor utama. Ini menjadikan helikopter dapat melaju pada kecepatan tinggi. hal tersebut tidak bisa dilakukan oleh helikopter konvensional.

Pengujian K-racer dikendalikan secara otonom. Nantinya, hasil dari pengujian ini akan dimanfaatkan untuk pengembangan pesawat vertical takeoff and landing aircraft (VTOL).

Disadur dari iNews.id

Kawasaki Mesin Ninja H2R Helikopter


Loading...