Enggan Dikarantina di Tempat Khusus, Satu Keluarga di Wamena Dijemput Satgas Covid-19

Enggan Dikarantina di Tempat Khusus,  Satu Keluarga di Wamena Dijemput Satgas Covid-19
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 8 Oktober 2020 10:50 WIB

Terasjabar.id - Satu keluarga di Kabupaten Jayawijaya, Papua, yang terpapar Covid-19 enggan dikarantina di tempat khusus. Tim dari satgas penanganan Covid-19 pun menjemput mereka dan langsung diisolasi.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan, satu keluarga itu sudah diisolasi di tempat yang disiapkan pemerintah. Mereka diduga terpapar virus corona setelah salah satu dari anggota keluarga terkonfirmasi positif.

FOLLOW JUGA :

"Tapi tidak mau diisolasi, makanya saya memimpin tim langsung untuk mencari dan menjemput. Langsung kita masukan ke ruang isolasi," kata Bupati Jhon di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Rabu (7/10/2020).

Satu keluarga ini dijemput di salah satu kompleks Kelurahan Sinakma, Kota Wamena. Langkah ini diambil agar tidak terjadi penularan virus corona dari orang tanpa gejela (OTG).

Menurut dia, dari hasil pemeriksaan, satu anggota keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini baru saja melakukan perjalanan dari Kabupaten Tolikara, dan hendak ke Kota Makassar.

WNI dari China Disemprot Cairan Disinfektan, Efektifkah Bisa Membunuh Virus Korona?

TONTON DAN SUBSCRIBE JUGA CHANNEL KAMI : 

Tetapi setelah dilakukan tes cepat sebagai syarat keluar dari Jayawijaya, yang bersangkutan reaktif sehingga ditindaklanjuti dengan tes swab. Hasilnya yang bersangkutan diketahui positif.

"Dia punya kartu tanda penduduk (KTP) dari luar, tinggal di Tolikara, punya keluarga di Jayawijaya. Jadi datang ke Jayawijaya, mengurus surat untuk kembali ke Makassar," ujar dia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Covid-19 Kabupaten Jayawijaya Papua Isolasi Mandiri Satu Keluarga


Loading...