DPRD Maluku Berencana Membuat Ruangan Khusus Bagi Setiap Pengunjung, 51 Orang Positif Covid-19

DPRD Maluku Berencana Membuat Ruangan Khusus Bagi Setiap Pengunjung, 51 Orang Positif Covid-19
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 7 Oktober 2020 09:52 WIB

Terasjabar.id - DPRD Maluku berencana membuat ruangan khusus bagi setiap pengunjung yang berniat menemui pimpinan maupun anggota. Rencana ini sebagai tindak lanjut hasil tes usap tiga tahap yang menunjukkan adanya 51 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Lokasi kunjungan tamu telah diatur sehingga orang tidak lagi seenaknya datang, dan masuk ke ruang pimpinan maupun anggota DPRD sesuka hati," kata Sekretaris DPRD Maluku, Bodewin Wattimena, Selasa (6/10/2020).

FOLLOW JUGA :

Di sekitar pintu masuk ruang tunggu khusus, disiapkan air, cairan pencuci tangan serta alat deteksi suhu tubuh. Selain itu, di dalam ruangannya telah diletakkan banyak kursi dengan jarak tertentu bagi setiap tamu yang berkunjung.

Dia menambahkan, jumlah pengunjung juga akan dibatasi. Hal tersebut dikarenakan di DPRD ada yang positif ada pula yang negatif.

"Karena di kantor DPRD ada yang positif dmaupun tidak, maka langkah yang kami ambil adalah setiap tamu yang datang akan dibatasi," katanya.

TONTON DAN SUBSCRIBE JUGA CHANNEL KAMI : 

Selain itu, penerapan protokol kesehatan di DPRD Maluku juga akan lebih diperketat. Jika biasanya pintu gerbang masuk ruang DPRD Maluku terbuka lebar, tetapi kini dijaga ketat Pengamanan Dalam (Pamdal) dan Sekretariat DPRD.

"Langkah yang telah diambil dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 adalah membatasi dan memperketat kunjungan tamu ke kantor DPRD provinsi Maluku," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Covid-19 DPRD Maluku Tes Usap


Loading...