Babinsa dan Masyarakat Membangun Jalan Tembus Lebakherang-Cilimusari

Babinsa dan Masyarakat Membangun Jalan Tembus Lebakherang-Cilimusari
Babinsa Koramil 1505/Ciwaru bersama masyarakat gotong royong membangun jalan tembus antara Desa Lebakherang menuju Desa Cilimusari Kab Kuningan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 7 Oktober 2020 08:53 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Dalam upaya meningkatkan kelancaran arus lalu lintas dan perekonomian rakyat Babinsa Koramil 1505/Ciwaru bersama masyarakat gotong royong membangun jalan tembus antara Desa Lebakherang menuju Desa Cilimusari Kab Kuningan Selasa (6/10/2020).

Jalan tembus tersebut menghubungjan antara Dusun Babakan, Desa Lebakherang, Kecamatan Ciwaru menuju Dusun Giri, Desa Cilimusari, Kecamatan Cilebak.

Sertu Imam Safi'i Babinsa Koramil 1505/ Ciwaru disela-sela giat gotong royong menuturkan, kegiatan bersama warga merupakan upaya untuk tetap menjaga dan meningkatkan budaya gotong-royong, dikalangan masyarakat desa, tuturnya.

"Keterlibatan Babinsa dalam setiap kegiatan di desa lanjut Sertu Iman, merupakan bentuk sinergitas dan kepedulian kepada masyarakat. Disamping itu membantu kelancaran roda pemerintahan, desa," ungkapnya.

Jalan tembus ini dibangun tujuannya, adalah untuk mempercepat akses jalan masyarakat, yang semula harus berputar melalui dusun lain, sekarang menjadi lebih cepat dan lebih dekat menuju poros jalan utama.

"Diharapkan jika jalan tersebut selesai, dapat mempercepat proses peningkatan ekonomi dan pembangunan. Seperti angkutan hasil panen pertanian dari sawah maupun perkebunan menjadi lebih dekat dan praktis menghemat biaya. Ditinjau dari segi Kamtibmas, dengan adanya jalan tembus tersebut akan memudahkan mobilitas dalam pemantauan wilayah baik yang dilakukan oleh Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, sehingga stabilitas keamanan wilayah lebih terjaga," ujarnya. (Aboy)

Babinsa Koramil 1505/Ciwaru Gotong Royong Jalan Tembus Desa Lebakherang Kab Kuningan


Loading...