Usai Bepergian ke Lumajang, Seorang ASN di Lingkunagn Pemkab Situbondo Terkonfirmasi Covid-19

Usai Bepergian ke Lumajang, Seorang ASN di Lingkunagn Pemkab Situbondo Terkonfirmasi Covid-19
(iNews/Riski Amirul Ahmad : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 6 Oktober 2020 11:44 WIB

Terasjabar.id - Seorang ASN di lingkungan Pemkab Situbondo, Jawa Timur (Jatim) terkonfirmasi Covid-19. Meski aktivitas di lingkungan pemerintahan masih berjalan seperti biasa, namun tampak lebih sepi.

Seorang ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari bagian sekretariat daerah. Sebelumya, yang bersangkutan diketahui telah bepergian ke Lumajang.

Sebanyak 10 kontak erat dari ASN tersebut telah menjalani tes swab dan ruang kerja bagian pembangunan ditutup sementara. Para ASN di bagian ini mulai bekerja dari rumah masing – masing sampai hasil swab diterima.

FOLLOW JUGA :

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Dadang Aries mengatakan, jika dari tes swab terhadap 10 ASN tersebut ada yang positif, maka tim akan kembali melakukan tracing kepada pegawai lain termasuk keluarga yang bersangkutan.

“Saat ini kami masih menutup ruangan dari ASN yang bersangkutan, sementara 10 orang kontak erat diminta bekerja dari rumah hingga hasil tes usap keluar,” katanya, Senin (5/10/2020).

Hingga saat ini, jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Situbondo terus bertambah menjadi 546 kasus. Jumlah kematian akibat Covid-19 mencapai 48 jiwa.

TONTON DAN SUBSCRIBE JUGA CHANNEL KAMI : 

Status Kabupaten Situbondo kini meningkat menjadi zona oranye atau risiko sedang. Sebelumnya kabupaten ini berada di zona kuning atau risiko rendah.

Penyebaran Covid-19 di wilayah ini disumbangkan oleh beberapa klaster. Klaster tertinggi yakni karyawan pabrik rokok di Probolinggo dan penyebaran Covid-19 di lingkungan keluarga.

Disadur dari iNews.id

Seorang ASN Pemkab Situbondo Pandemi Covid-19


Loading...