TRENDING Rihanna Dikritik Keras, Disebut Pakai Lagu Mirip Hadis alunan (Misyari Alafasy) di Peragaan Lingerie

TRENDING Rihanna Dikritik Keras, Disebut Pakai Lagu Mirip Hadis  alunan (Misyari Alafasy) di Peragaan Lingerie
Detik Sport
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 5 Oktober 2020 12:53 WIB

Terasajabar.id - Rihanna tengah sibuk mengembangkan sayap di bisnis fashion hingga kecantikan. Ia baru-baru ini menggelar "Savage X Fenty Show Vol 2", acara peragaan lingerie yang videonya dirilis Jumat (2/10/2020) pekan lalu.

Seperti tahun sebelumnya, koleksi baru lingerie Rihanna ini diperkenalkan dengan pertunjukan meriah yang diiringi tarian, musik, dan penampilan sejumlah musikus dunia.

Hanya, ada satu hal kontroversial yang tersisa dari peragaan lingerie ini. Rihanna panen kritik karena acara ini ikut memutar sebuah lagu yang disebut berisi hadis di dalamnya.


2 dari 5 halaman

Berisi Hadis

Lagu yang kini menjadi sorotan tersebut adalah "Doom" dari Coucou Chloe. Di dalam lagu ini terdapat sampling berisi suara pria yang melantunkan kalimat berbahasa Arab.

Media Muslim.com mengungkap dalam akun Instagram-nya yang telah diverifikasi, bahwa petikan kalimat itu adalah hadis Rasul yang diriwayatkan oleh Abu Huraira.


3 dari 5 halaman

Tentang Akhir Zaman

Isinya, bahwa Hari Kiamat tak akan tiba hingga ilmu agama lenyap dari muka bumi karena kematian para ahlinya. Di dalamnya disebutkan pula tanda-tanda akhir zaman, seperti gempa bumi yang sangat sering, waktu yang berlalu dengan cepat, dan lainnya.

Media ini juga membagikan petikan audio mengenai hadis yang diduga telah di-sampling oleh Coucou Chloe dalam lagunya.


4 dari 5 halaman

Dianggap Tak Menghormati

Alhasil, Rihanna banjir kritik keras di media sosial.

"Rihanna bertanggung jawab atas acara ini, walau dia tak memilih musiknya. Ia menyewa timnya dan dua pasti sudah mendengar lagunya, dan hanya karena ia Rihanna, ia tak bisa bebas begitu saja berlaku tak hormat kepada sebuah agama," tutur pengguna Twitter @selenarules6 yang di-retweet lebih dari seribu kali.

"Aku SENANG SEKALI bila kalian mengapresiasi Islam dan menggunakan kata-kata berbahasa Arab tapi aku tak suka melihat hal itu digunakan sembarang dan disepelekan seperti ini. Kalian tak bisa me-remix ayat Al-Qur'an untuk musikmu. Ini perbuatan sangat tak terhormat," tulis @reversecoconut.

 

5 dari 5 halaman

Suarakan Keragaman, tapi...

Tak hanya di Twitter, kolom komentar di akun Instagram Rihanna pun dibanjiri kritik.

"Aku sangat kecewa Rihanna :( Aku selalu mencintai dan menjadikanmu panutan, serta sangat mengapresiasi keragaman dalam bisnismu. Tapi sekarang aku melihatmu memasukkan hadis atau doa dalam musik untuk sebuah peragaan lingerie? Ini sangat tidak sopan dan mengecewakan," tulis @nawalkimendhi di kolom komentar unggahan terbaru Rihanna.

"Aku mencintaimu dan kau adalah sang ratu, tapi menggunakan hadis Islam sebagai lagu di pertunjukanmu sangat tak sopan dan tidak menghormati penggemar muslimmu di seluruh dunia. Aku mencintaimu tapi ini tak pantas. Terutama karena kau menyuarakan keberagaman," kata @habiba_pse.(CNN)

Rihanna Penyanyi Lagu Berisi Hadis Savage X Fenty Peragaan Lingerie


Loading...