Pandemi Covid-19, Bupati Landak Mempertanyakan Hasil Tes Swab Ratusan Warganya yang Tak Kunjung Selesai

Pandemi Covid-19, Bupati Landak Mempertanyakan Hasil Tes Swab Ratusan Warganya yang Tak Kunjung Selesai
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 5 Oktober 2020 10:04 WIB

Terasjavar.id - Bupati Landak, Kalimantan Barat (Kalbar) Karolin Margret Natasha mempertanyakan hasil tes swab ratusan warganya yang tak kunjung selesai. Dia meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar mempercepat pemeriksaan sampel swab.

Karolin mengatakan, masyarakat Landak terus menanyakan hasilnya. Namun Pemkab Landak tak bisa memastikan, karena yang melakukan pemeriksaan sampel swab Pemprov Kalbar.

"Kami mohon pemerintah provinsi tolong dipercepatlah. Karena kami ditanya masyarakat, kok hasilnya tidak keluar-keluar," keluh Karolin di Ngabang, Minggu (4/10/2020).

Karolin mengatakan, Pemkab Landak telah mengirimkan sampel swab sesuai permintaan Gubernur Kalbar. Permintaan tersebut yakni mengirim 200 sampel swab tiap pekan, sehingga total ada 800 sampel yang dikirim selama sebulan.

TONTON DAN SUBSCRIBE JUGA CHANNEL KAMI : 

"Hal tersebut sudah dilakukan, namun hasilnya sampai sekarang belum keluar," tutur Karolin.

Karolin menambahkan, Pemkab Landak berharap hasil pemeriksaan swab segera keluar untuk memudahkan dalam penanganan kasus Covid-19. Apabila ada yang terkonfirmasi positif bisa segera dilakukan tracing dan melakukan tes sebanyak-banyaknya.

Mantan anggota DPR dari PDIP ini juga mengatakan tidak ingin terjebak dalam penentuan sistem zonasi. Menurutnya pemerintah harus mengevaluasi sistem zonasi tersebut untuk menangani pandemi Covid-19.

"Pemerintah kita harus melakukan evaluasi. Kalau kita hanya berpatokan zonasi untuk hal-hal yang bersifat politis, ya tidak selesai-selesai dalam menangani Covid-19," tutur perempuan yang juga dokter ini.

Disadur dari iNews.id

Bupati Landak Kalimantan Barat Tes Swab Pandemi Virus Corona


Loading...