HUT TNI Ke-75, Wapres Ma'ruf Amin Sebut Tak Perlu Diragukan Lagi Pelayanan Prajurit

HUT TNI Ke-75, Wapres Ma'ruf Amin Sebut Tak Perlu Diragukan Lagi Pelayanan Prajurit
(Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 5 Oktober 2020 09:33 WIB

Terasjabar.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengakui, peran Tentara Nasional Indonesia (TNI), semakin nyata menjaga pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurut dia, hal itu tak terlepas dari usianya yang sudah menginjak angka ke-75 hari ini.

"Sudah tidak diragukan lagi. Pelayanan yang tulus dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat hingga ke daerah-daerah terpencil," kata Ma'ruf dalam siaran persnya, Senin (5/10).

TONTON DAN SUBSCRIBE JUGA CHANNEL KAMI : 

Ma'ruf percaya, TNI hadir di garda terdepan dalam berbagai situasi untuk melindungi, mendampingi, dan mengayomi masyarakat. Selain itu, Ma'ruf melihat, peran TNI di kancah internasional terus mendapat apresiasi dan pengakuan dunia.

"TNI turut mewujudkan perdamaian dunia dengan bergabung dalam misi perdamaian PBB. Peran itu dari waktu ke waktu terus mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, baik dalam maupun di luar negeri," katanya.

Ma'ruf berharap, pada hari jadi ke-75 ini, TNI dapat terus menunjukkan baktinya kepada bangsa dan negara, terlebih ketika pandemi Covid-19 yang berdampak multisektoral.

"Saya berharap TNI dapat terus menunjukkan baktinya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, menyiagakan tenaga medis dari tiga angkatan TNI, memperketat penjagaan di perbatasan negara, membantu penerapan dan penertiban protokol kesehatan, dan memastikan dan memantau arus jalur logistik kepada masyarakat agar tidak mengalami kendala," katanya.


Sumber: Liputan6.com

Disadur dari Merdeka.com 

Wapres Ma'ruf Amin HUT TNI Ke-75 Pandemi Virus Corona


Loading...