Menhub Mengunjungi Stasiun KRL Cisauk Tangerang, Bisa Jadi Model Integrasi Antarmoda

Menhub Mengunjungi Stasiun KRL Cisauk Tangerang, Bisa Jadi Model Integrasi Antarmoda
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 4 Oktober 2020 13:27 WIB

Terasjabar.id - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengunjungi Stasiun Kereta Api Listrik (KRL) Cisauk, Tangerang. Stasiun tersebut dinilai bisa menjadi contoh integrasi antar moda transportasi yang baik.

FOLLOW JUGA :






Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Teras Jabar (@terasjabar.id) pada



"(Stasiun) Cisauk dari Sinarmas Land adalah satu intermoda yang paling baik. Kita buktikan tadi naik sepeda lebih dari 3 km itu, biasa-biasa saja. Artinya apa, orang kalau mau ke kantor bisa naik sepeda," ujarnya di Tangerang, Banten, Minggu (4/10/2020).

Stasiun KRL Cisauk yang dikembangkan BSD City saat ini terintegrasi dengan angkot, shuttle bus, dan bus bandara. Dengan begitu, penumpang dimanjakan dengan akses yang lebih mudah.

Menhub berharap, integrasi antar moda yang dilakukan pihak swasta seperti Sinarmas Land di Stasiun Cisauk bisa membuat masyarakat makin tertarik untuk naik transportasi massal

TONTON DAN SUBSCRIBE JUGA CHANNEL KAMI : 

Saat ini, kata dia, jumlah orang yang naik transportasi massal baru mendekati 30 persen. Sisanya 70 persen masih menggunakan kendaraan pribadi.



"Jumlah orang yang menggunakan transportasi massal itu baru mendekati 30 persen, padahal idealnya 60 persen, jadi (mari) kita pakai angkutan massal," katanya.

Mantan direktur utama PT Angkasa Pura II (Persero) itu mengatakan, Kemenhub terus mendorong integrasi antar moda. Pasalnya, integrasi menjadi kunci agar masyarakat mau naik transportasi massal.

"Angkutan massal tidak akan hidup kalau tidak ada antarmodanya. Misal, kereta dengan bus, kereta dengan pesawat, kereta dengan mobil pribadi, dan hari ini kereta dengan sepeda," katanya.


Disadur dari iNews.id

Menhub Stasiun KRL Cisauk Tangerang Integerasi Antar Moda Transportasi


Loading...