Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Ratusan Pelayat Menghadiri Proses Pemakaman Bupati Bangka Tengah

Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Ratusan Pelayat Menghadiri Proses Pemakaman Bupati Bangka Tengah
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 4 Oktober 2020 12:17 WIB

Terasjabar.id - Ratusan pelayat menghadiri proses pemakaman Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, Minggu (4/9/2020). Ibnu yang meninggal akibat Covid-19 ini dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Mentok, Pangkalpinang, Bangka Belitung.

Dari pantauan di lokasi, di antara ratusan warga yang melayat, tampak Wakil Bupati yang kini menjabat Plt Bupati Bangka Tengah Yulianto Satin.

Yulianto mengaku sangat kehilangan sosok pemimpin, guru, sekaligus mentor yang selama ini selalu membimbingnya dalam menjalankan tugas bersama, selaku Kepala Daerah di Bangka Tengah.

TONTON DAN SUBSCRIBE JUGA CHANNEL KAMI : 

"Innalillahi wa innalillahi rojiun, hari ini Bangka Tengah kehilangan sosok pimpinan yang sangat bersahaja. " kata Yulianto Satin lirih.

Terlihat juga calon Bupati Bangka Tengah nomor urut 2 Didit Srigusjaya. Didit merupakan rival Ibnu Saleh dalam kontestasi Pilkada Bangka Tengah 2020.

Didit menyampaikan duka mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan, serta mengajak seluruh warga Bangka Tengah untuk mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang sebagai tanda berkabung.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meninggal dunia, Minggu (4/10/2020).

Ibnu masuk rumah sakit pada Minggu (27/9/2020). Dia terpaksa menjalani perawatan karena kelelahan dan kondisi kesehatan menurun.

Pada Kamis (1/10/2020), Ibnu dinyatakan terpapar Covid-19 dan terus menjalani perawatan. Kondisi Ibnu sempat membaik, namun kembali menurun pada Sabtu malam (3/10/2020). Setelah berjuang, Ibnu meninggal pada Minggu dini hari (4/10/2020) sekitar pukul 03.17 WIB.

Disadur dari iNews.id

Bupati Bangka Tengah TPU Jalan Mentok pandemi Virus Corona Meninggal Dunia


Loading...