Jalan tol Manado-Bitung dibuka selama 24 jam, Sempat Difungsikan Terbatas

Jalan tol Manado-Bitung dibuka selama 24 jam, Sempat Difungsikan Terbatas
(Kementerian PUPR Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 4 Oktober 2020 10:51 WIB

Terasjabar.id - Jalan tol Manado-Bitung dibuka selama 24 jam. Hal ini dilakukan setelah jalan tol itu diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Utara PT Jasamarga Manado Bitung, George Manurung mengatakan, sebelum dibuka 24 jam ruas tol ini mempunyai jam fungsional terbatas.

"Ruas tol ini pernah difungsionalkan saat hari raya Idul Fitri, Natal dan Tahun baru dengan jam fungsional terbatas. Namun tidak demikian setelah diresmikan, ruas Manado-Danowudu akan dioperasional penuh selama 24 jam," kata Manurung, Minggu (4/10/2020).

Manurung menambahkan, pengoperasian ruas tol ini juga dilakukan secara bertahap.

TONTON DAN SUBSCRIBE JUGA CHANNEL KAMI : 

"Jadi kita operasikan secara bertahap, mulai 20 kilometer di gerbang tol Kauditan kemudian dilanjutkan dengan gerbang tol Danowudu," katanya.

Manurung juga mengingatkan pengguna tol menggunakan kartu pembayaran elektronik sebelum masuk gerbang tol.

"Jadi kami memohon bantuan seluruh masyarakat untuk menggunakan pembayaran elektronik. Memang selama dua pekan sejak diresmikan masih gratis, tapi harus tetap menggunakan kartu elektronik," katanya.

Operasional ruas Manado-Danowudu sepanjang 26,35 kilometer tersebut, kata dia, didukung dengan fasilitas lainnya seperti ambulans, mobil derek serta kendaraan patroli.

Dia berharap masyarakat memperhatikan rambu-rambu lalu lintas selama berada di jalan tol, karena dikhawatirkan lupa karena euforia.

"Karena senang berlebihan, akibatnya pengendara memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, ini berbahaya. Kami tetap mengimbau masyarakat disiplin mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang dipasang," katanya..

Jalan tol Manado-Bitung sepanjang 40 kilometer nantinya akan memiliki lima gerbang tol, yakni gerbang tol Manado, gerbang tol Airmadidi, gerbag tol Kauditan, gerbang tol Danowudu, dan gerbang tol Bitung.

Disadur dari iNews.id

Jalan tol Manado-Bitung Presiden Jokowi PT Jasamarga


Loading...