Liga Pamungkas Lomba Burung Merpati Di Pakuwon Kuningan

Liga Pamungkas Lomba Burung Merpati Di Pakuwon Kuningan
Liga Pamungkas Lomba Burung Merpati di Pakuwon Awirarangan Kuningan, Sabtu-Minggu (3-4/09-2020). Nampak Bupati H Acep Purnama saat membuka acara lomba.
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 4 Oktober 2020 09:06 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Perhimpunan Hobi Merpati Priangan, (PHMP) menggelar Lomba Merpati Putaran Liga PHMP Double Point Lapak Kuningan di Patek Pakuwon Kelurahan Awirarangan, Kec Kuningan, yang dibuka resmi oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama Minggu (03/09-2020).

Perlombaan ini merupakan Putaran Liga Pamungkas di pusatkan di Kuningan selama 2 hari (3-4 Oktober 2020), menyusul sebelumnya 7 putaran liga di Kota Tasik, Ciamis, dan Singaparna. Lomba ini di ikuti oleh peserta dari dari Bandung, Purwokerto, Kota Tasik, Ciamis, Pangandaran, Bogor, Indramayu, Majalengka, dan Singaparna.

Bupati H Acep Purnama mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih, Kuningan di jadikan titik point terakhir untuk putaran Liga PHMP Double Point. "Mudah mudahan peserta dari luar Kuningan bisa menikmati lomba dan keramahtamahan warga Kuningan, termasuk menikmati keindahan alam dan udara yang sejuk di Kuningan,". Kedepan lomba ini bisa dijadikan even khusus yg lebih baik lagi, ujarnya.

Acep menegaskan, dalam lomba ini harus disiplin mematuhi protokol kesehatan saat situasi pandemi Covid-19. Protokol Kesehatan itu sebagai kewajiban kita menjalankannya, agar terhindar dari hal hal yang tidak di inginkan, tegasnya

"Terapkan protokol kesehatan dengan baik, agar acara ini bisa berjalan dengan lancar. Kita sama - sama memahami bahwa, virus covid-19 disini masih ada dan untuk itu protokol kesehatan wajib kita terapkan. Kalau ada sesuatu hal yang tidak berkenan, saya serahkan kepada Kapolsek agar berkenan untuk menghentikan Kegiatan ini", ujarnya.

Jaga kondusifitas lomba dan hindari unsur Judi dalam lomba ini. Kerja sama dan komunikasi harus berjalan secara baik, ikuti anjuran - anjuran panitia penyelenggara, dan Kapolsek, ltegasnya kagi.

Bupati Acep berkisah bahwa dirinya saat remaja di era tahun 1970-an, -1980-an, pernah mengalami menggemari burung Merpati. Jadi tidak asing lagi ketika panitia lomba memberi kesempatan, untuk menjajal ketangkasan burung merpati kolongan tinggi. Bupati Acep berharap kegiatan lomba ini, bisa merupakan wadah untuk menyalurkan para maniak Burung Merpati, pungkasnya. (Hendra Aboy)

PHMP Lomba Kec Kuningan Bupati Kuningan Pandemi Virus Corona Protokol Kesehatan Liga Pamungkas


Loading...