Lovesick Girls BLACKPINK Cetak Rekor Baru YouTube

Lovesick Girls BLACKPINK Cetak Rekor Baru YouTube
Milzeru.com
Editor: Malda K-Pop —Jumat, 2 Oktober 2020 15:00 WIB

Terasjabar.id -- 

BLACKPINK kembali mencetak rekor YouTube melalui lagu terbarunya, Lovesick Girls. Lagu utama dari album terbaru, THE ALBUM, yang dirilis pada Jumat (2/10) menjadi video musik yang mendapat 10 juta views tercepat sepanjang sejarah. Angka itu didapat hanya dalam 53 menit.

Capaian tersebut juga melewati rekor yang mereka dapatkan melalui video musik Ice Cream, kolaborasi bersama Selena Gomez. Kala itu, video musik Ice Cream mendapatkan 10 juta views di YouTube dalam 2 jam dan 55 menit.

Secara garis besar, lagu-lagu terbaru BLACKPINK memecahkan rekor YouTube begitu dirilis. Mulai dari single pertama yang dirilis, How You Like That, sebagai video yang paling banyak diputar dalam kurun waktu 24 jam. Namun, rekor itu kemudian diambil alih oleh BTS dengan lagu baru mereka, Dynamite yang dirilis 21 Agustus lalu.


Dilanjutkan dengan Ice Cream pada 28 Agustus. Video itu tercatat telah melampaui 200 juta penayangan di YouTube hanya dalam kurun 10 hari. Ice Cream juga menorehkan sejarah baru, di mana How You Like That menjadi video musik K-Pop tercepat yang mendapat 500 juta penayangan, dalam waktu sekitar 73 hari.

Lagu Ice Cream BLACKPINK dan Selena Gomez pun berhasil tembus ke posisi 13 tangga musik Billboard Hot 100. Capaian itu menjadi torehan sejarah baru di mana, menjadi posisi tertinggi yang pernah dicapai girlband K-Pop. Sebelumnya, capaian tertinggi BLACKPINK mengisi posisi 33 dengan lagu How You Like That serta kolaborasinya bersama Lady Gaga, Sour Candy.

Menurut Billboard, BLACKPINK adalah grup wanita pertama yang menghasilkan tiga hit top-40 berturut-turut sejak Fifth Harmony pada 2015-2016.

Lovesick Girls merupakan lagu utama dalam THE ALBUM. Lagu itu diproduksi Teddy, 24, David Guetta, Brian Lee, dan Leah Haywood. Jennie turut terlibat dalam proses produksi serta penulisan lirik bersama Jisoo.

THE ALBUM merupakan album penuh pertama BLACKPINK. Album tersebut memiliki delapan lagu yakni How You Like That, Ice Cream, Pretty Savage, Bet You Wanna (feat. Cardi B), Lovesick Girls, Crazy Over You, Love to Hate Me, dan You Never Know.


Sebelumnya, YG Entertainment menyebutkan THE ALBUM telah dipesan lebih dari 1 juta unit sebelum dirilis. Angka itu menjadi jumlah pemesanan tertinggi yang diraih BLACKPINK sejak debut pada 2016. Penjualan diperkirakan terus bertambah setelah album fisik dan digital dirilis.

(chr/bac/CNN)

Blackpink Lovesick Girls MV K-Pop The Album Blink


Loading...