Krisdayanti Turut Memperingati Hari Batik Nasional yang Jatuh Hari ini, 'Warisan yang Wajib Dilestarikan'

Krisdayanti Turut Memperingati Hari Batik Nasional yang Jatuh Hari ini, 'Warisan yang Wajib Dilestarikan'
(Instagram Via iNews.id)
Editor: Epenz Teras Seleb —Jumat, 2 Oktober 2020 13:50 WIB

Terasjabar.id - Penyanyi Krisdayanti turut memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh hari ini, Jumat (2/10/2020). Di momen peringatan ini, Krisdayanti mengunggah sebuah video pendek yang menampilkan dirinya menggunakan busana batik.


Ibu kandung Aurel Hermansyah ini tampak anggun mengenakan batik katun cap motif parang besar dan parang kecil dari Jawa Tengah.

Busananya tersebut merupakan rancangan dari desainer Hengki Kawilarang.

“Selamat Hari Batik Nasional,” tulis Krisdayanti yang juga merupakan anggota DPR RI, seperti dikutip dari Instagramnya, Jumat (2/10/2020).

Dia mengatakan, batik merupakan salah satu warisan Tanah Air yang wajib dilestarikan dan dihargai.

“Tepat di hari ini 2 Oktober 2020, simbol kebudayaan bangsa Indonesia telah resmi menjadi warisan yang wajib untuk dilestarikan dan kita hargai,” tulisnya di keterangan foto.

FOLLOW JUGA :






Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Teras Jabar (@terasjabar.id) pada


Seperti diketahui, Hari Batik Nasional adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO.

Biasanya pada tanggal ini, beragam lapisan masyarakat dari pejabat pemerintah dan pegawai BUMN, hingga pelajar, disarankan untuk mengenakan batik.

Disadur dari iNews.id

Hari Batik Nasional Krisdayanti Penyanyi Pandemi Virus Corona


Loading...