Anggota Koramil 1514/ Mandirancan Bantu Renovasi Rutilahu

Anggota Koramil 1514/ Mandirancan Bantu Renovasi Rutilahu
Rumah Jumadi di Dusun Secatuhu Desa Cibuntu Kuningan di renovasi melalui program Rutilahu, mulai Kamis (01/10-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 1 Oktober 2020 14:13 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Rumah milik Jumadi yang berlokasi di Dusun Secatuhu Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan Kuningan, sejak beberapa tahun terakhir ini kondisinya sangat mengkhawatirkan. Untuk menghindari terjadinya ambruk akibat kayu-kayu yang sudah lapuk dimakan usia, rumah Jumadi mulai direnovasi melalui program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).


Kegiatan renovasi rumah tersebut di-laksanakan secara bergotongroyong oleh warga setempat dibantu anggota Koramil 1514/ Mandirancan, yang melaksanakan karya bhakti, Kamis (1/10/2020).

Peltu Mulyono selaku Babinsa Desa Cibuntu disela-sela karya bhakti menuturkan, kami membantu pembangunan rumah ini dalam rangka program Karya Bakti TNI Satkowil Koramil 1514/Mandirancan Semester II T.A. 2020.

Program Karya Bakti TNI ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah serta masyarakat, tuturnya..

Disamping itu, Program ini sebagai wujud nyata partisipasi dan kepedulian TNI khususnya anggota Koramil 1514 Mandirancan Kodim 0615 Kuningan untuk ikut serta membantu pemerintah dalam mempercepat proses pembangunan," imbuh dia.

Anggota yang turut ambil bagian dalam pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) tersebut, yang dimulai hari ini melibatkan 10 anggota Koramil 1514/Mandirancan, bersama aparat desa, dan masyarakat setempat. (H WAWAN JR)

Koramil 1514/ Mandirancan Rutilahu Desa Cibuntu Kecamatan Pesawatan Kuningan


Loading...