Motor Listrik Karya Anak Bangsa Memenangkan Lomba Inovasi Teknologi di Jerman, Motor Listrik Buatan Bali Ini Punya AC dan Airbag

Motor Listrik Karya Anak Bangsa Memenangkan Lomba Inovasi Teknologi di Jerman, Motor Listrik Buatan Bali Ini Punya AC dan Airbag
(Tagar.id : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Kamis, 1 Oktober 2020 12:36 WIB

Terasjabar.id - Motor listrik karya anak bangsa memenangkan lomba inovasi teknologi di Jerman. Motor listrik bernama Manouv ini diciptakan Iwan Sugita, warga Kerobokan, Badung, Bali.

Menariknya, motor listrik ini dilengkapi fitur-fitur canggih, seperti pendingin ruangan (AC), safety belt, hingga airbag.

Ditenagai baterai, motor listrik tersebut dapat melaju mulus di jalan raya dengan kecepatan maksimal hingga 45 km per jam. Manouv memiliki kabin dan pintu membuka ke atas seperti mobil sport Lamborghini.

FOLLOW JUGA :

Iwan menuturkan ide pembuatan motor listrik Manouv muncul dari keprihatinannya terhadap kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Kerobokan. Untuk mengembangkan motor listrik ini, dia menghabiskan biaya hingga Rp1 miliar.

Untuk menekan harga, Iwan menyempurnakan Manouv agar dapat diproduksi massal dengan bekerja sama perusahaan Jerman dan perguruan tinggi di Indonesia. Harga yang ditawarkan di kisaran Rp45 juta.

"Benar-benar impact yang besar. Kita semua dari kelas menang bawah perlu kendaraan listrik, ada sefety belt, airbag untuk keselematan, sehingga membuat keluarga aman," kata Iwan.

Atas prestasinya, motor listrik ini menjadi kebanggan bagi masyarakat Indonesia. Diharapkan kendaraan ramah lingkungan tersebut dapat diproduksi massal dan dinikmati masyarakat.

Pencipta motor listrik Manouv Iwan Sugita
Pencipta motor listrik Manouv Iwan Sugita


Disadur dari iNews.id

Motor Listrik Lomba Inovasi Teknologi Bali Manouc Bali


Loading...