Pandemi Virus Corona, Puluhan Ormas di Kabupaten Manokwari Papua Barat Akan Ikut Dalam Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Pandemi Virus Corona, Puluhan Ormas di Kabupaten Manokwari Papua Barat Akan Ikut Dalam Pendisiplinan Protokol Kesehatan
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 1 Oktober 2020 11:34 WIB

Terasjabar.id - Puluhan organisasi masyarakat (ormas) di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, akan ikut dalam pendisplinan protokol kesehatan. Mereka akan terjun langsung ke warga agar disiplin melakukan upaya pencegahan penularan virus corona.

"Kita prihatin, kasus Covid-19 di Papua Barat terus meningkat. Maka kami berupaya untuk menggandeng ormas," kata Ketua Forum Risiko Bencana (PRB) Papua Barat, Wayan Patiyasa, Kamis (1/10/2020).

FOLLOW JUGA :






Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Teras Jabar (@terasjabar.id) pada



Dia menjelaskan, di tengah bencana wabah Covid-19, ormas merupakan komponen yang bisa terlibat untuk mendorong warga tertib menerapkan protokol kesehatan.

Sejauh ini, kata Wayan, pihaknya sudah menginventarisasi titik-titik rawan penularan Covid-19. Tercatat ada 41 titik rawan yang harus diwaspadai.

TONTON DAN SUBSCRIBE JUGA CHANNEL KAMI : 

"Untuk pelibatan Ormas ini kami tentu berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19. Hal-hal teknis terkait kegiatan yang akan kita laksanakan semua harus dikoordinasikan," katanya.

Untuk di Kabupaten Manokwari, ada 48 ormas yang siap terlibat dalam rencana aksi ini. Program tersebut akan mulai pada Minggu (4/10/2020) mendatang.


Disadur dari iNews.id

Puluhan Ormas Kabupaten Manokwari Papua Barat Protokol Kesehatan Pandemi Virus Corona


Loading...