Gubernur DKI Jakarta Memimpin Apel di Polda Metro Jaya, Sampaikan 3 Kunci Antisipasi Banjir di Musim Hujan

Gubernur DKI Jakarta Memimpin Apel di Polda Metro Jaya, Sampaikan 3 Kunci Antisipasi Banjir di Musim Hujan
(Pemprov DKI Via INews.id)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 30 September 2020 13:33 WIB

Terasjabar.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin apel di Polda Metro Jaya. Apel yang melibatkan personel polri dan TNI itu dalam rangka mengantisipasi banjir memasuki musim hujan.


Pada kesempatan itu Anies meminta agar kompak dalam menghadapi bencana banjir. Dia juga meminta kepada semua instansi terkait untuk memastikan warga Jakarta terlindungi dari musibah banjir.

FOLLOW JUGA :






Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Teras Jabar (@terasjabar.id) pada



"Hari ini kita baru saja selesai apel tanggap bencana banjir unsur Polda, TNI dan Pemprov DKI Jakarta. Kita memperkuat kekompakan, bahu-membahu saling dukung," ujar Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (30/9/2020).

Dia menuturkan, ada 3 kata kunci dalam mengantisipasi banjir di musim hujan, yakni siaga, tanggap dan galang seluruh kekuatan yang ada.

"Dan dengan apel ini, kita berharap kita statusnya siaga dan siap untuk merespons seluruh kondisi yang ada di Jakarta serta untuk menggalang kekuatan," tuturnya.

Menurutnya, penggalangan kekuatan penting karena kondisi geografis Jakarta yang berada di dataran rendah dialiri oleh 13 sungai dari pegunungan yang menyebabkan pada saat musim hujan Jakarta berhadapan pada 3 persoalan bersamaan.

Ketiga persoalan itu, kata dia air hujan dari hulu yang datang biasa disebut kiriman. Kedua, hujan lokal dan ketiga tingginya permukaan air laut.

"Kita semua akan bekerja bersama-sama mengantisipasi segala kemungkinan untuk di musim penghujan ini," ucapnya.


Disadur dari iNews.id

Gubernur DKI Jakarta Polda Metro Jaya Apel Musim Hujan Banjir


Loading...