Michael Essien Pernah Didepak Persib Bandung Setelah Semusim Mengabdi, Klub Ini yang Bikin Michael Essien Sakit Hati Bukan Persib

Michael Essien Pernah Didepak Persib Bandung Setelah Semusim Mengabdi, Klub Ini yang Bikin Michael Essien Sakit Hati Bukan Persib
(Bola - Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 30 September 2020 12:17 WIB

Terasjabar.id – Michael Essien pernah didepak Persib Bandung pada 2018 setelah semusim mengabdi. Tapi nyatanya ada kisah yang lebih memilukan dalam perjalanan kariernya ketimbang dibuang Klub Kota Kembang itu.

Pengalaman pahit itu justru datang ketika dia memperkuat Real Madrid. Essien meniti karier di Santiago Bernabeu pada 2012 mengikuti jejak mantan pelatihnya di Chelsea, Jose Mourinho. Gelandang asal Ghana itu merayakan ulang tahun ke-30 di sana dan mengundang rekan setimnya.

FOLLOW JUGA :

Tapi sayangnya cuma dua pemain Madrid yang datang ke pesta tersebut. Persona yang dimaksud adalah Luka Modric dan Ricardo Carvalho. Mourinho kesal “anak kesayangannya” diperlakukan seperti itu. Hal tersebut diceritakan dalam buku ‘Jose Mourinho: Up Close and Personal’ yang ditulis Rob Beasley.

“Mourinho mengatakan Madrid klub politik dengan faksi-faksi yang bertikai. Dia menceritakan kepada saya sebuah cerita tentang Essien yang mengundang rekan satu timnya ke ulang tahunnya yang ke-30 tetapi hanya sedikit yang muncul,” tulis Beasley dalam bukunya dikutip Sport Bible, Rabu (30/9/2020).

“Mourinho kala itu harus menghibur Essien. Dia mengatakan itu bukan masalah pribadi dan itu bukan berarti para pemain tidak menyukainya. Tetapi pemain Madrid hanya peduli dengan diri mereka sendiri dan memiliki hal-hal yang lain untuk dilakukan,” ujarnya.

TONTON DAN SUBSCRIBE JUGA CHANNEL KAMI : 

Selain kisah kelam soal ulang tahun, kiprah Essien di Madrid juga berakhir tanpa trofi. Los Blancos menyelesaikan musim 2012/2013 dengan finis kedua di La Liga, mencapai semifinal Liga Champions dan menjadi runner-up dari rival sekota Atletico Madrid di Copa Del Rey.

Disadur dari iNews.id

Michael Essien Persib Bandung Kota Kembang Karier


Loading...