Gubernur Jabar Mengingatkan Warga Jabar Untuk Memasang Bendera Setengah Tiang, 'Keluarga saya adalah korban PKI'

Gubernur Jabar Mengingatkan Warga Jabar Untuk Memasang Bendera Setengah Tiang, 'Keluarga saya adalah korban PKI'
(Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 30 September 2020 11:50 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengingatkan warga Jabar untuk memasang bendera setengah tiang pada hari ini Rabu (30/9/2020). Langkah itu sebagai duka cita terkait pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI).

FOLLOW JUGA :

"Jangan lupa hari ini tanggal 30 September 2020 dinaikkan oleh seluruh warga Jawa Barat sebagai simbol duka cita terkait pemberontakan Gerakan 30 September PKI (G30S-PKI)," ucap Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya, Rabu (30/9/2020).

Dalam postingannya, Ridwan Kamil mengunggah pengibaran bendera setengah tiang di Gedung Sate Bandung. Bahkan dia mengunggah foto patung pahlawan revolusi.

Peristiwa G30S/PKI, kata pria disapa Kang Emil ini, keluarganya adalah korban PKI. Salah satu keluarganya meninggal dunia karena sekelompok PKI.

"Keluarga saya adalah korban PKI. Pakde saya meninggal dunia oleh gerombolan PKI saat orde lama. Luka ini begitu dalam," ucap dia.

TONTON DAN SUBSCRIBE JUGA CHANNEL KAMI : 

Pada Kamis (1/10/2020) besok, Kang Emil meminta seluruh warga Jabar mengibarkan penuh bendera Merah Putih karena hari Kesaktian Pancasila.

"Besok 1 Oktober, kita naikkan penuh satu tiang sebagai simbol kesaktian Pancasila. Never leave history- Bung Karno," kata Kang Emil.

Disadur dari iNews.id

Gubernur Jabar Ridwan Kamil G30S-PKI


Loading...