Sungai di Langensari Lembang Diduga Tercemar Limbah Pabrik dan Kotoran Sapi, DLH KBB Turun Tangan

Sungai di Langensari Lembang Diduga Tercemar Limbah Pabrik dan Kotoran Sapi, DLH KBB Turun Tangan
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Viral —Rabu, 30 September 2020 11:31 WIB

Terasjabar.id - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupetan Bandung Barat bakal langsung mengecek ke lokasi di Kampung Cikareo, Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat setelah pihaknya baru mengetahui adanya dugaan pencemaran limbah pabrik dan kotoran ke sungai.

Kabid Bagian Pengawasan DLH KBB Idad menjelaskan, pihaknya bakal langsung turun soal adanya dugaan pencemaran sungai di sekitar kawasan Lembang tersebut.

"Saya baru dapat info itu barusan, paling rencana mau turun ke lokasi, dua lokasi rencananya, nanti ngobrol dulu sama pak Kasie, kita mah di lihat dulu ke lokasi nanti di ambil sampelnya lalu bawa ke lab paling segitu saja, " ujar Idad kepada Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Selasa (29/9/2020).

Idad menjelaskan pihaknya juga belum mengetahui persis soal pencemaran ke sungai tersebut.

Sementara itu, soal adanya pencemaran sungai di sekitar Kampung Cikareo itu viral di media sosial di akun IG @lembangnews.

Terlihat foto yang merupakan kiriman warga  itu menunjukkan kondisi sungai airnya sudah berwarna kecoklatan dan bagian lain berbusa.

"Warga setempat menyayangkan kurangnya kepedulian sesama untuk menjaga kelestarian alam yang dulunya cikareo memiliki satu dari 77 mata air yang ada di kawasan Bandung Utara yang harus dikelola, namun jalur air tersebut kini tercemar,

"Assalamualaikum  sedih min liat kondisi sungai di cikareo skrg

(Tribunjabar.id)



Sungai Lembaga Limbah Pabrik DLH KBB


Loading...