Stadion Atletik Lapangan Baseball di Palembang Direnovasi, Renovasi 3 Lapangan Latihan Penunjang World Cup 2021 di Palembang

Stadion Atletik Lapangan Baseball di Palembang Direnovasi, Renovasi 3 Lapangan Latihan Penunjang World Cup 2021 di Palembang
(iNews/Bambang Irawan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 30 September 2020 10:37 WIB

Terasjabar.id - Stadion Atletik, Lapangan Panahan, Lapangan Baseball di Palembang, Sumatera Selatan direnovasi. Langkah itu untuk menunjang Stadion Gelora Sriwijaya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengaku bangga atas diterbitkannya Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 8 Tahun 2020 tentang Dukungan Penyelengara FIFA U-20 World Cup. Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 19 Tahun 2020 tentang Panitia Nasional Penyelengaraan FIFA U-20 World Cup diterbitkan.

Hal itu disampaikan Herman Deru secara virtual dengan Direktur Prasarana Strategis, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Iwan Supriyanto di Dermaga Navigasi Boom Baru, Selasa (29/9/2020).

FOLLOW JUGA :

"Khusus untuk tiga latihan termasuk pemasangan pagarnya akan dikerjakan. Karena itu kita sangat mengharapkan dukungan Pemeringah pusat, PSSI dan pihak terkait lainnya," kata Herman Deru.

Herman mengatakan Sumsel terus melakukan renovasi Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ) Jakabaring dimulai dari lighting, rumput dan kelengkapan prasarana lainnya.

Dalam kesempatan ini, Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR, Kemenpora dan PSSI. Presiden Joko Widodo juga mempercayakan Sumsel menjadi Host City Piala Dunia U-20

"Kami Pemprov Sumsel akan bahu-membahu untuk melengkapi segala persyaratan yang ditentukan oleh FIFA. Selain itu faktor ekternal juga kita mempersiapkan Hospitality akan kita siapkan bersama Pemkot Palembang," kata dia.

Sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 nantinya, Herman Deru menginginkan Sumsel bukan hanya sukses dalam penyelenggaraan tapi juga sukses dalam pemulihan ekonomi nasional dan pariwisata.

"Dan tak kalah penting sukses dalam memacu semangat para pemuda-pemuda sepak bola Sumsel. Insyaallah nantinya pemain lokal kita berkembang dan terpancing minatnya untuk menjadi pemain-pemain bola yang profesional," katanya.

Sementara itu, Iwan Supriyanto mengaku mendapatkan tugas untuk merenovasi 3 lapangan latihan yang berada di komplek JSC di antaranya Atletic, Panahan dan Baseball.

"Tiga lapangan ini akan di makeover menjadi lapangan pendamping Stadion Bumi Sriwijaya. Penanganan tiga lapangan ini sesuai arahan Pak Menteri akan satu paket dengan di Jawa Barat dan Jawa Timur," kata dia.

Target pengerjaan renovasi, dia menyebut pengerjaan dilakukan pada Oktober mendatang karena harus rampung pada Maret 2021.

"Untuk ketiga lapangan ini harus sesuai standar piala dunia, di antaranya memasang penerangan yaitu lampu dengan kapasitas 800 lux untuk antisipasi latihan malam. Kawasan sekitar juga harus ada untuk drop off bus pemain serta melengkapinya dengan ruang ganti termasuk toilet," ucap dia.

Disadur dari iNews.id

Stadion Atletik Palembang Gubernur Sumsel Piala Dunia U-20


Loading...