Messi Mengaku Salah Ingin Tinggalkan Barcelona

Messi Mengaku Salah Ingin Tinggalkan Barcelona
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 30 September 2020 10:23 WIB

Terasjabar.id -- 

Lionel Messi mengakui kesalahannya setelah burofax yang berisi keinginan meninggalkan Barcelona mencuat ke publik beberapa waktu lalu.

Setelah keinginan itu terungkap, Messi dan manajemen Barcelona terlibat intrik. Terutama soal validasi klausul dia boleh bebas pergi di akhir musim.

Pihak Messi menyebut klausul tersebut berlaku sampai Agustus karena liga musim 2019/2020 tertunda akibat pandemi Covid-19.


Sementara dewan klub sebaliknya menyebut klausul itu sudah tidak berlaku sejak bulan Juli.

Belum lagi ketika sahabatnya, Luis Suarez hendak dijual karena tak masuk rencana permainan pelatih anyar Ronald Koeman, menjadi masalah lain antara Messi dan Barcelona.

Kini dengan segala permasalahan dan intrik tersebut, Messi ingin mengakhiri semuanya.

"Setelah begitu banyak ketidaksepakatan, saya ingin mengakhirinya. Semua penggemar Barca harus bersatu dan berasumsi bahwa yang terbaik segera datang," ujar Messi dalam wawancara eksklusif dengan Sport.

Dia mengakui telah melakukan kesalahan, yang secara nyata dilakukan hanya untuk membuat Barcelona bertambah kuat di musim ini.



"Saya berasumsi kesalahan saya itu hanya akan membuat FC Barcelona lebih baik dan lebih kuat," ucap megabintang asal Argentina ini.

Dia menyerukan kepada semua orang di Barcelona untuk bersatu dalam mengarungi musim ini, terutama mencapai target yang telah ditetapkan.

"Menambah semangat dan antusiasme akan menjadi satu-satunya cara untuk mencapai tujuan yang nyata. Selalu bersatu dan mendayung ke tujuan yang sama," ujarnya.

La Pulga juga menyampaikan pesan kepada para fan, khususnya bagi mereka yang merasa terganggu dengan sikap maupun ucapan Messi beberapa waktu lalu ingin menanggalkan seragam Blaugrana.

"Jangan salah, bahwa saya selalu melakukannya sambil memikirkan yang terbaik untuk klub," ujarnya.

Barcelona's Lionel Messi, left, shakes hands as he is substituted with Barcelona's coach Ronald Koeman as he is substituted during the pre-season friendly soccer match between Barcelona and Girona at the Johan Cruyff Stadium in Barcelona, Spain, Wednesday, Sept. 16, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)Ronald Koeman masih mengandalkan Lionel Messi di musim ini. (AP/Joan Monfort).

Pascamusim 2019/2020 berakhir Agustus lalu, Messi membuat dunia heboh ketika burofax yang dikirim ke manajemen Barcelona mencuat.

Pesan itu berisi keinginan Messi meninggalkan Barcelona yang sudah dia bela sejak 13 tahun.

Saat itu dia sangat kencang dirumorkan bakal hijrah ke Manchester City dan bereuni dengan Pep Guardiola.

Diduga kuat salah satu alasan Messi ingin keluar dari Camp Nou karena Suarez masuk daftar jual Barcelona. Striker Uruguay itu tak masuk rencana Koeman.

Seiring berjalannya waktu, Messi pada akhirnya tetap tinggal di Barcelona, sementara kontraknya tersisa satu musim lagi.

Sementara Suarez pindah ke Ateltico Madrid. Kepindahan Suarez itu disebut-sebut karena kehendak Messi yang tak ingin sahabatnya pergi jauh dari Kota Barcelona.

Messi kini telah memainkan laga perdana Barcelona di Liga Spanyol 2020/2021 melawan Villarreal. Di bawah Koeman, Messi akan menjadi andalan dengan posisi sebagai 'false nine'.

(osc/har/CNN)

Barcelona Messi Validasi Akhir Musim Luis Suarez


Loading...