Gubernur Jabar Berencana Akan Berkantor di Kota Depok Mulai Pekan Depan, Mempermudah Penanganan Covid-19

Gubernur Jabar Berencana Akan Berkantor di Kota Depok Mulai Pekan Depan, Mempermudah Penanganan Covid-19
(Regional Kompas : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 30 September 2020 08:39 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berencana akan berkantor di Kota Depok mulai pekan depan. Salah satu alasannya adalah mempermudah penanganan Covid-19 di daerah Bodebek yang menjadi zona merah.

Pria yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar itu menyatakan berdasarkan data, sekitar 70 persen kasus Covid-19 di Jabar terjadi di wilayah Bodebek.

FOLLOW JUGA :

Merujuk data yang dihimpun Gugus Tugas Jabar pada periode 21-27 September 2020, Kota Depok memiliki kasus positif terbanyak di antara daerah lain yakni 1.099 kasus, disusul Kota Bekasi (962 kasus) dan Kabupaten Bekasi (512 kasus). Sementara dari periode yang sama, Kota dan Kabupaten Bogor masing-masing melaporkan 228 kasus dan 465 kasus.

"Mulai minggu depan, mungkin saya akan berkantor di Depok seminggu sekali untuk memastikan penanganan bisa lebih terkoordinasi," dia melalui siaran pers yang diterima, Selasa (29/9/2020).

Dari segi keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 per 26 September lalu, 10 besar rumah sakit terbanyak merawat kasus Covid-19 juga didominasi asal Bodebek.

TONTON DAN SUBSCRIBE JUGA CHANNEL KAMI : 

Di Kota Depok, urgensi terkait ketersediaan ICU (Intensive Care Unit) dan HCU (High Care Unit) sebagai ruang perawatan pasien COVID-19 kriteria berat. Untuk itu, penanganan Covid-19 khususnya di Kota Depok perlu lebih ditingkatkan, terutama dari sisi ketersediaan fasilitas pelayanan kesehatan.

"Secara umum memang dari seluruh 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, dari sebelas rumah sakit tersibuk yang mengurus (kasus) COVID-19 itu sembilan ada di Bodebek. Dan Depok ini paling kritis dari catatan statistik kami sudah di atas 80 persen (tingkat keterisiannya)," ujar Ridwan Kamil.

Disadur dari Merdeka.com 

Gubernur Jabar Kota Depok Pandemi Virus Corona Bodebek Zona Merah


Loading...