Rencana Timnas Indonesia U-19: Turki atau Tetap di Kroasia

Rencana Timnas Indonesia U-19: Turki atau Tetap di Kroasia
Bola.net
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 29 September 2020 14:26 WIB

Terasjabar.id -- 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan Timnas Indonesia U-19 akan tetap melanjutkan pemusatan latihan di luar negeri dengan Turki atau tetap bertahan di Kroasia sebagai pilihan.

Iwan Bule menyatakan program latihan di luar negeri bakal tetap dilanjutkan setelah Witan Sulaeman dan kawan-kawan berada satu bulan di Kroasia.

"Timnas Indonesia U-19 masih ada di Kroasia untuk melakukan TC yang akhir bulan ini selesai. Namun kami akan meneruskan sesuai dengan harapan Menteri untuk tetap melakukan TC di luar [negeri]," ujar Iwan Bule.

Iwan Bule menyatakan Turki atau bertahan di Kroasia jadi opsi bagi lanjutan perjalanan Timnas Indonesia U-19.

timnas indonesia u-19Timnas Indonesia U-19 disebut mengalami peningkatan di Kroasia. (Dok. PSSI)

"Kalau bisa kami akan geser ke Turki, sedang dalam koordinasi dengan Federasi. Atau mungkin juga kami mel;anjutkan di Kroasia dengan melakukan friendly match lawan tim bagus," kata Iwan Bule.

Iwan Bule menilai Timnas Indonesia U-19 mengalami kemajuan selama berada di Kroasia.

"Kemajuan penampilan mereka cukup menggembirakan, hari ke hari saya terus berkomunikasi dengan direktur teknik untuk menanyakan perkembangan."

"Mudah-mudahan mereka akan terus meningkat," ucap Iwan Bule.

FOLLOW JUGA : 



Timnas Indonesia menjalani rangkaian turnamen dan laga persahabatan selama di Kroasia. Mereka kalah 0-3 dari Bulgaria, 1-7 dari Kroasia, dan imbang 3-3 lawan Arab Saudi di International U-19 Friendly Tournament.

Setelah  itu, Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 dan imbang 1-1 dalam dua laga lawan Qatar. Di dua laga terakhir, Timnas Indonesia U-19 kalah 0-1 dari Bosnia dan menang 1-0 atas Dinamo Zagreb.

(ptr/sry/CNN)

Timnas Indonesia U 19 Bulgaria Indonesia Net Dinamo Zagreb


Loading...