BREAKING NEWS, PSSI Minta ke Polri Liga 1 2020 Ditunda Sebulan, Bisa Digelar November, Ada Apa ?

BREAKING NEWS, PSSI Minta ke Polri Liga 1 2020 Ditunda Sebulan, Bisa Digelar November, Ada Apa ?
PSSI
Editor: Malda Hot News —Selasa, 29 September 2020 13:41 WIB

Terasjabar.id  - Liga 1 2020 yang rencananya bergulir 1 Oktober 2020 akhirnya ditunda.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam konferensi pers bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali serta Direktur PT (Liga Indonesia Baru) Akhmad Lukita, Selasa (29/10/2020).

"Kemarin Mabes Polri melalui Kadiv Humas Irjen Argo Yuwono mengatakan Polri menunda mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan, 1. Polri menganggap kasus Covud-19 di Indonesia masih tinggi. 2. Polri juga sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan," ujar Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule ini.

PSSI dalam hal ini menghormati alasan Polri untuk menunda pengeluaran izin penyelenggaraan Liga 1 2020 dengan pertimbangan keamanan, kesehatan, dan kemanusiaan.

Iwan Bule memohon kepada Polri untuk menunda kompetisi selama satu bulan sampai November 2020.

FOLLOW JUGA : 



"PSSI memohon untuk bisa ditunda selama satu bulan, karena kalau kompetisi di mulai bulan November akan selesai pada bulan Maret. Kalau kompetisi di mulai Desember dipastikan sulit terjadi karena awal April mulai memasuki bulan ramadan dan Mei atau Juni sudah piala dunia, sehingga kompetisi hanya bisa dilanjutkan pada bulan Agustus 2021 yang mana hal ini akan menghilangkan satu generasi, serta PSSI (timnas) tidak bisa mengikuti agenda FIFA dan AFC. Dan PSSI juga akan dipandang kurang baik oleh FIFA dan AFC," kata Iwan Bule.

PSSI pun memberikan apresiasi kepada klub yang sudah sangat antusias melakukan persiapan untuk kembali bertarung di Liga 1.

Dia optimistis kompetisi Liga 1 bisa kembali bergulir setelah situasi tepat.

"Untuk itu, klub, pemain, wasit, dan semua perangkat pertandingan agar tetap semangat. Tentu sambil berdoa agar covid 19 segera berakhir," ucapnya.

Menurut Iwan Bule, penundaan kompetisi ini berdampak langsung kepada para pelatih, pemain, perangkat pertandingan, dan seluruh ekosistem sepak bola.(Tribunjabar.id)




PSSI November Polri Liga 1 PSSI


Loading...