Pelebaran Akses Jalan Menuju KEK-P Likupang Sulawesi Utara, Pelaku Wisata Gembira Pengunjung Meningkat

Pelebaran Akses Jalan Menuju KEK-P Likupang  Sulawesi Utara, Pelaku Wisata Gembira Pengunjung Meningkat
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 29 September 2020 13:18 WIB

Terasjabar.id - Pelebaran akses jalan menuju Kawasan Ekonomi Khusus-Pariwisata (KEK-P) Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut), berdampak positif pada pariwisata. Para pelaku usaha wisata kini gembira menikmati manfaat pelebaran jalan tersebut karena pengunjung yang meningkat.

Salah satu pelaku usaha wisata Pantai Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Maxi Rogi mengatakan, sebelum akses jalan dilebarkan, hanya sedikit pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini. Namun, saat ini hampir setiap hari ada pengunjung yang berwisata. Bahkan di hari Sabtu dan Minggu, serta hari libur, pengunjung cukup banyak.

"Kebanyakan wisatawan lokal. Sehari sebelumnya biasanya mereka sudah mem-booking pondok. Terima kasih kepada pemerintah yang memberikan perhatian untuk sektor pariwisata di daerah ini," kata Maxi Rogi di Manado, Selasa (29/9/2020).

Dengan semakin banyaknya pengunjung yang datang ke destinasi wisata ini, tentu akan memberikan dampak pada peningkatan kesejahteraan warga setempat. Dia juga berharap pemerintah menata pondok-pondok di pinggir pantai sehingga lebih rapi.

"Kami berharap ke depan juga ada penataan pondok-pondok yang dibangun di pinggiran pantai agar seragam," ujar Maxi.

Senada dengannya, pelaku usaha wisata lainnya, Piet Budiman mengatakan, akses yang terbuka ini menyebabkan lokasi wisata pantai Marinsow di Kabupaten Minahasa Utara tersebut gampang dijangkau masyarakat. Kondisi jalan yang mulus membuat masyarakat antusias berwisata.

"Jalannya sudah mulus, berbeda dengan waktu-waktu sebelumnya. Ke depan lokasi ini (Pantai Marinsow) semakin berkembang karena masuk dalam KEK Pariwisata Likupang," katanya.

Pembangunan KEK-P Likupang terus dilakukan setelah lokasi ini masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, Sulut masuk dalam kawasan pariwisata super prioritas.

Disadur dari iNews.id

Pelebaran Akses KEK-P Kabupaten Minahasa Utara Sulawesi Utara


Loading...