Puas Lihat Timnas U-19, PSSI Umbar Janji Dukung Shin Tae Yong

Puas Lihat Timnas U-19, PSSI Umbar Janji Dukung Shin Tae Yong
Kompas.com
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 29 September 2020 11:41 WIB

Terasjabar.id -- 

Ketua Umum PSSI,  mengaku pihaknya bakal terus mendukung Shin Tae Yong demi prestasi maksimal Timnas Indonesia U-19.

Hal itu ia katakan usai Timnas Indonesia U-19 berhasil menang 1-0 atas Dinamo Zagreb pada uji coba terakhir pada pemusatan latihan (TC) di Kroasia di komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, Senin (28/9).

"PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi torehan hasil yang maksimal Timnas U-19," ujar pria yang dipanggil Iwan Bule ini dikutip dari situs resmi PSSI.


Iwan Bule sendiri mengapresiasi kemenangan David Maulana cs. Menurutnya para pemain bermain dengan apik sepanjang pertandingan.

"Alhamdulillah para pemain bermain sangat baik dan dapat meraih kemenangan melawan Dinamo Zagreb," ujar eks Kapolda Metro Jaya ini.

"Kami berharap pemain terus semangat, bekerja keras dan menjaga performa permainan yang baik hingga Piala Dunia U-20 nanti," katanya lagi.

timnas indonesia u-19Timnas Indonesia U-19 berhasil menang 1-0 atas Dinamo Zagreb. (Dok. PSSI).

Pada pertandingan tersebut, gol tunggal kemenangan Timnas U-19 dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-38. Pemain asal klub FK Radnik Surdulica, Serbia tersebut mencetak gol usai melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Dinamo Zagreb.

"Kami selalu memantau perkembangan Timnas U-19 setiap harinya. Saya senang pemain terus meningkat kemampuannya dan berproses dengan baik," tambah dia.

Dengan kemenangan ini, David Maulana dan kawan-kawan sudah melakoni tujuh kali laga uji coba selama di Kroasia. Sebelumnya Garuda Muda melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), dan Bosnia Herzegovina (0-1).

Timnas U-19 dijadwalkan menjalani TC di Kroasia hingga awal Oktober mendatang dan rencananya akan melanjutkan pemusatan latihan ke Turki.

(osc/nva/CNN)

Shin Tae yong Elkan baggot Timnas Indonesia


Loading...