5 Fakta Kemenangan Liverpool Atas Arsenal

5 Fakta Kemenangan Liverpool Atas Arsenal
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 29 September 2020 09:57 WIB

Terasjabar.id -- 

Liverpool sukses membungkam Arsenal 3-1 dalam pekan ketiga Liga Inggris 2020/2021 di Anfield, Selasa (29/9) dini hari WIB. Berikut lima fakta kemenangan The Reds atas The Gunners.

The Reds sempat tertinggal 0-1 di pertengahan babak pertama setelah Alexandre Lacazette memanfaatkan kesalahan Andrew Robertson di menit 25.

Anak asuh Jurgen Klopp kemudian berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit 28 setelah Sadio Mane mencor bola ke gawang kosong usai tendangan Mohamed Salah tidak diblok sempurna Bernd Leno.

FOLLOW JUGA : 





Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Teras Jabar (@terasjabar.id) pada



Robertson membayar kesalahan dengan golnya di menit 34. Skor 2-1 tidak berubah hingga babak pertama usai.


Berikut lima fakta usai Liverpool menang atas Arsenal.
Pemain pengganti Diogo Jota mengamankan kemenangan Liverpool 3-1 setelah mencetak gol di menit 88.

1. Liverpool telah memenangkan lima pertandingan liga kandang terakhir mereka melawan Arsenal. Ini menjadi rekor terpanjang kemenangan Liverpool atas Arsenal sejak rentetan tujuh kemenangan kandang antara 1981-1988.

Arsenal's Alexandre Lacazette and Liverpool's Fabinho, left, fall during the English Premier League soccer match between Liverpool and Arsenal at Anfield in Liverpool, England, Monday, Sept. 28, 2020. (Laurence Griffiths/Pool via AP)Liverpool menghajar tamunya, Arsenal 3-1. (AP/Paul Ellis).

2. Sejak pertandingan pertama Mikel Arteta menjadi pelatih pada Desember 2019, Arsenal telah mengalami 18 kali kekalahan dan kehilangan lebih banyak poin dibandingkan klub mana pun di Liga Premier.

3. Diogo Jota menjadi pemain ke-13 yang mencetak gol dalam debutnya di Liga Premier untuk Liverpool. Dia juga menjadi yang pertama mencetak gol dalam pertandingan melawan Arsenal sejak Sadio Mané melakukannya pada Agustus 2016.

4. Bersama Liverpool musim ini, Andrew Robertson telah mencetak dua gol dan lima assist dalam tujuh pertandingan terakhir Liverpool di Liga Inggris.

5. Sadio Mané selalu mencetak gol dalam empat pertandingan kandang Liverpool melawan Arsenal di Liga Inggris. Sementara Alexandre Lacazette telah mencetak enam gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya bersama Arsenal di Liga Premier.

(osc/nva/CNN)

Liverpool Arsenal Fakta The Gunners Robertson


Loading...