Empat Pemain Persebaya Positif Covid-19

Empat Pemain Persebaya Positif Covid-19
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 29 September 2020 09:04 WIB

Terasjabar.id -- 

Persebaya Surabaya menyatakan empat pemain dan dua ofisialnya positif covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru, Sabtu (26/9).

Empat pemain yang positif disebut tanpa gejala dan sudah tidak mengikuti sesi latihan Senin (28/9). Mereka kini tengah menjalani karantina mandiri.

"Apa yang khawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya yang positif," terang Presiden Persebaya, Azrul Ananda.

FOLLOW JUGA : 



"Syukur, Alhamdulilah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga," lanjutnya dikutip dari situs resmi Persebaya.

Azrul menjamin keenam anggota tim yang positif covid-19 akan mendapat penanganan maksimal dari manajemen agar bisa secepatnya bergabung dalam tim.

Persebaya minta agar menjadi perhatian LIB. Bahwa ancaman Covid-19 terhadap jalannya kompetisi nyata adanya. Bukan tidak mungkin, kejadian-kejadian lain akan muncul jika kompetisi benar berlangsung.

Persebaya dijadwalkan menjalani laga pertama dalam lanjutan Liga 1 2020 menghadapi Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Minggu (4/10).

Namun Senin (28/9) malam Polri memastikan tidak mengeluarkan rekomendasi untuk penyelenggaraan lanjutan Liga 1.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono mengungkap hal tersebut terkait dengan situasi pandemi covid-19 yang terus meningkat.

"Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yg akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober 2020, Polri tdk mengeluarkan izin keramaian dengan pertimbangan; situasi pandemi covid masih terus meningkat, jumlah masyarakat yang terinfeksi," kata Argo.

(nva/osc/CNN)

Persebaya Pemain PT Liga Indonesia Baru Positif Corona


Loading...