Jelang Laga Antara PSM Makassar VS Persib Bandung, ini yang Diakatakan I Made Wirawan Untuk Bobotoh

Jelang Laga Antara PSM Makassar VS Persib Bandung, ini yang Diakatakan I Made Wirawan Untuk Bobotoh
(Pikiran Rakyat : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Selasa, 29 September 2020 08:07 WIB

Terasjabar.id - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, berharap dukungan penuh Bobotoh saat timnya melawan PSM Makasar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (4/10/2020).

Made ingin dukungan Bobotoh, agar bisa membuat para kiper yang bertanding tidak memikirkan absennya pelatih Luizinho yang tak bisa mendampingi tim karena sakit.

Seperti diketahui, sudah hampir satu pekan lamanya Luizinho sakit dan harus menjalani operasi untuk menyembuhkan sakitnya tersebut. ( Liga 1 2020 terancam batal dilanjutkan, polisi tak keluarkan ijin keramaian )

"Saya berharap doanya dari para bobotoh untuk kesembuhan Coach Luizinho. Saya juga minta dukungan bobotoh, karena nanti kami akan main di kandang, dan lawannya adalah PSM Makasar yang merupakan tim tangguh," ujar Made Wirawan dari laman resmi Persib, Senin (28/9/2020).

Made mengatakan, dirinya tak terlalu mempermasalahkan absennya Luizinho, selama Bobotoh terus mendukung Skuad Pangeran Biru saat bertanding.

"Saya yakin, coach Luizinho tentu sudah berkoordinasi dengan asisten yang akan mendampingi kami nanti. yang penting di lapangan kami berusaha untuk menang," kata Made.

Tak hanya itu, Made mengaku, jika ia dan kawan-kawan sudah merindukan sosok pelatih kiper asal Brasil itu dalam latihan.

"Ya, tentu saja kami semua ingin beliau kembali. Biasanya Coach Luizinho selalu ada dan begitu bersemangat dalam latihan. Kami semua sangat membutuhkan coach Luizinho," jelas Made.

Made berharap, semoga Coach Luizinho segera pulih dan kembali bersama tim dalam waktu dekat.

"Pastinya saya dan semua anggota tim mendoakan agar beliau bisa segera sembuh dan melatih lagi. Semoga pemulihan operasinya juga berjalan dengan baik," pungkas Made.

Terancam Gagal Digelar

Liga 1 2020 rencananya akan dilanjutkan kembali 1 Oktober mendatang.

Laga 1 Oktober mendatang itu merupakan lanjutan Liga 1 2020 yang terhenti Maret silam karena pandemi corona.

Saat itu, Liga 1 2020 baru berlangsung tiga pekan. ( Liga 1 2020 terancam batal dilanjutkan karena polisi tak keluarkan ijin keramaian )

Itu berarti pertandingan 1 Oktober nanti merupakan pekan keempat di mana Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar.

PT Liga Indonesia Baru lantas mengubah jadwal pekan empat yakni menjadikan partai pekan kedelapan menjadi pekan keempat.

Tinggal dua hari lagi digelar, mencuat kabar tak menyenangkan soal kelanjutan kompetisi.

Kepolisian Republik Indonesia tidak memberikan izin gelaran kompetisi sepak bola di Indonesia itu. Termasuk yang tidak diizinkan adalah Liga 2.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan pihaknya tidak memberikan izin bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Setidaknya ada tiga alasan mengapa Polri tidak memberikan izin untuk dihelatnya Liga 1 dan Liga 2 2020.

“Terkait Liga Indonesia Baru 1 dan 2 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Okt 2020, Polri tidak mengeluarkan izin keramaian dengan Pertimbangan: Situasi pandemi covid masih terus meningkat, jumlah masyarakat yang terinfeksi.

"Polri sudah mengeluarkan maklumat dan penegasan tidak akan keluarkan izin keramaian di semua tingkatan.

Polri bersama TNI serta stakeholder terkait sedang konsentrasi mendukung bijak Pemerintah, melakukan operasi yustisi di semua jajaran,” kata Argo kepada wartawan, Senin (28/9/2020).

Hingga pagi ini PSSI atau PT LIB belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait adanya kabar tak diberikan izin dari Kapolri.

Sebelumnya, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa malam tadi dirinya bersama dengan Ketum PSSI Mochamad Iriawan, Menproa Zainudin Amali dan Direktur Utama PT LIB Achmad Hadian Lukita sedang mengadakan rapat terkait kelanjutan Liga 1.

Laga Persib

Tinggal menghitung hari, Liga 1 2020 akan digulirkna lagi di tengah pandemi virus corona.

Laga terakhir pekan ketiga dilaksanakan 15 Maret, pertarungan pekan keempat dimulai Kamis (1/10/2020).

Laga pembuka di pekan keempat lanjutan Liga 1 2020 akan dibuka dengan pertandingan PSS Sleman kontra Persik Kediri.

Pertandingan PSS Sleman vs Persik Kediri akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (1/10/2020) pukul 18.30 WIB.

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru telah memutuskan untuk mengubah selmua pertandingan yang terjadi di pekan keempat ditukar dengan pertandingan yang ada di pekan ke delapan.

Perubahan tersebut sudah diinformasikan oleh PT LIB kepada 18 klub kontestan Liga 1 2020 melalui surat yang bernomor 379/LIB-KOM/IX/2020.

Adanya perubahan ini membuat pertandingan pembuka lanjutan Liga 1 batal mempertandingkan PSS Sleman menghadapi Persebaya Surabaya.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, menjelaskan, pertukaran ini dilakukan karena mepertimbangkan banyak masukan dari tim-tim Liga 1 pada saat manager meeting beberapa waktu lalu.

Sudjarno mengatakan, perubahan yang terjadi sudah disepakati oleh tim-tim kontestan yang akan bermain di Liga 1 2020.

“Jadi semua jadwal pada pekan yang sama akan kami tukar. Jadwal pertandingan pada pekan ke-8 ditukar dengan pekan ke-4," kata Sudjarno, Sabtu (26/9/2020).

"PSS versus Persik yang harusnya bertemu pada 22 Oktober, kami majukan menjadi 1 Oktober. Begitu juga dengan pertandingan-pertandingan yang lain,” katanya.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan, perubahan dilakukan karena beberapa tim di Liga 1 ada yang baru mengumumkan dan melakukan pemindahan home base.

Jadwal terbaru ini disesuaikan agar seluruh tim di Liga 1 2020 tidak merasa dirugikan pada saat berlaga dilanjutan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

“Perubahan itu kami putuskan setelah mempertimbangkan saran dan masukan dari klub terkait padatnya jadwal pertandingan dan perubahan home base beberapa klub," ujarnya.

"Seperti Persebaya yang belum menentukan home base-nya, Madura United pindah ke Pamekasan, Persipura Jayapura ke Kanjuruhan, dan Bhayangkara FC ke Kelapa Dua, Tangerang. Maka akan sangat berpengaruh terhadap pertandingan pertama dan laga-laga berikutnya,” kata Lukita.

PSSI dan PT LIB memastikan semua pertandingan Liga 1 akan dimainkan di Pulau Jawa.

Selain itu, seluruh pertandingannya dipastikan tidak bisa disaksikan penonton secara langsung di stadion.

Kompetisi Liga 1 dijadwalkan bisa kembali digulirkan pada 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021.

Jadwal Kompetisi Liga 1 2020 pekan ke-4

Kamis, 1 Oktober 2020

PSS Sleman         18:30         Persik Kediri     Maguwoharjo Sleman         

Jumat, 2 Oktober 2020

Madura United         18:15         Borneo FC     Gelora Delta Sidoarjo         

Bali United         20:30         PSIS Semarang     Sultan Agung Bantul         

Sabtu, 3 Oktober 2020

PS Tira         15:30         Persiraja Banda Aceh     Pakansari Cibinong         

Persela Lamongan         18:15         Persipura Jayapura     Surajaya Lamongan         

Arema FC         20:30         Persija Jakarta     Kanjuruhan Malang         

Minggu, 04 Oktober 2020

Persita Tangerang         15:30         Bhayangkara FC     Kelapa Dua Sport Center Tangerang         

Barito Putera         18:15         Persebaya Surabaya     Maguwoharjo Sleman         

PSM Makassar         20:30         Persib Bandung     Sultan Agung Bantul



Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung PSM Makassar Liga 1 2020


Loading...