Niat Cari Rongsokan, Warga Banyudono Jateng Digegerkan Penemuan Sesosok Bayi Laki - Laki Dalam Kardus di Gorong - Gorong

Niat Cari Rongsokan, Warga Banyudono Jateng Digegerkan Penemuan Sesosok Bayi Laki - Laki Dalam Kardus di Gorong - Gorong
(iNews/Tata Eahmanta : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 28 September 2020 14:05 WIB

Terasjabar.id - Warga Banyudono, Boyolali, Jawa Tengah (Jateng) digegerkan penemuan sesosok bayi laki-laki dalam kardus di gorong-gorong, Senin (28/9/2020). Bayi dengan berat 2,4 kilogram kini dititipkan di rumah bidan desa setempat.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan seorang pemulung bernama Agus Sunardi yang sedang di mencari barang bekas. Saat turun ke gorong-gorong akan mengambil kardus, ternyata di dalamnya berisi bayi lengkap dengan ari-arinya.

Takut mengangkat bayi tersebut, Agus selanjutnya meminta tolong orang lewat untuk membawa bayi tersebut ke bidan terdekat dan melaporkan ke polisi. Setelah diperiksa, bayi berkelamin laki-laki itu dalam keadaan sehat.

"Saya liat itu ada kardus, saya korek gini ternyata dalamnya bayi," kata Agus.

Agus yang mengaku mulai jadi pemulung dari tahun 2010 ini kaget karena baru pertama kali menemukan bayi di lokasi tersebut. Dia pun mengaku di lokasi kejadian masih tercecer darah sedar diduga dari sisa kelahiran bayi tersebut.

"Awit tahun 2010 merono-merene, nembe menu bayi nang kene saiki (kerja dari tahun 2010, bolak-balok ke sini baru kali ini nemu bayi," katanya.

Diperkirakan, bayi belum lama dilahirkan oleh ibunya. Hal itu terlihat dari kondisi bayi yang masih terlihat merah dan masih ada darah segar. Untuk pengembangan lebih lanjut, kini kasus penemuan bayi tersebut ditangani Polres Boyolali.

"Ini baru lahir, bayinya masih merah," kata bidan yang menangani bayi tersebut, Yuliana Eni.

Disadur dari iNews.id

Warga Banyudono Jateng Bayi Laki - Laki Kardus


Loading...