Pjs Gubernur Agus Fatoni Memantau Protokol Kesehatan di Kawasan Pusat Kota Manado

Pjs Gubernur Agus Fatoni Memantau Protokol Kesehatan di Kawasan Pusat Kota Manado
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 28 September 2020 13:35 WIB

Terasjabar.id - Pjs Gubernur Agus Fatoni memantau penerapan protokol kesehatan di kawasan Pusat Kota Manado, Sulawesi Utara. Bersama rombongan, dia meninjau lokasi pusat keramaian, termasuk mal dan pusat perbelanjaan, Minggu (27/9/2020) siang dan malam hari.

Fatoni mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam upaya penanganan dan penanggulangan Covid-19 di daerah tempatnya bertugas.

“Saya ingin memastikan agar penerapan protokol 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) diterapkan masyarakat Manado,” ujar Fatoni, Minggu (27/9/2020).

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan perlu lebih ditingkatkan. Masyarakat harus sadar untuk selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Dengan disiplin protokol kesehatan, maka diharapkan pandemi ini dapat dikendalikan dan diatasi,” katanya.

Sejumlah lokasi yang didatangi antara lain rumah makan, Mal Manado Town Square (Mantos), Kawasan Mega Mas dan pusat kota. Turut mendampingi yakni Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Gemmy Kawatu.

Diketahui, update Covid-19 di Kota Manado terhitung per 27 September 2020 pukul 18:00 WITA mencapai sebanyak 2.019 kasus positif. Sementara pasien sembuh 1.551 orang dan 93 meninggal dunia.

Disadur dari iNews.id

Pjs Gubernur Agus Fatoni Pandemi Virus Corona Protokol Kesehatan Pusat Kota Manado


Loading...