Keterisian RS Hampir Penuh, Pemprov Jabar Akan Menyiapkan Hotel Menampung Pasien Covid-19 Berstatus OTG

Keterisian RS Hampir Penuh, Pemprov Jabar Akan Menyiapkan Hotel Menampung Pasien Covid-19 Berstatus OTG
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 28 September 2020 13:29 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menyiapkan hotel menampung pasien Covid-19 berstatus orang tanpa gejala (OTG). Sebab keterisian rumah sakit hampir penuh atau lampu kuning.

"Kita sedang berada secara umum 56 persen. Jadi standar WHO 60 persen, kita secara umum mendekati. Ini menjadi perhatian kita," kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam konferensi pers di Bandung, Senin (28/9/2020).

Pemprov Jabar, kata pria disapa Kang Emil, sedang menyiapkan 15 hotel di Bandung Raya dan 3 hotel di Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek). Tempat tersebut akan menjadi isolasi pasien Covid-19 berstatus OTG.

"Isolasi OTG sedang dikoordinasikan oleh Pak Sekda ada 15 hotel di Bandung Raya, dan 3 hotel sementara di Bodebek untuk ruang isolasi," kata dia.

Nantinya hotel tersebut akan dibiayai oleh pemerintah pusat, sehingga bukan keputusan Gugus Tugas Penanganan Covid-19. Harga dan kontrak terhadap hotel juga sedang dibahas Pemprov Jabar.

"Ini juga untuk memastikan kontrak dan harga hotel. Kasihan hotel siap, mereka cancel tamu umum apalagi ini mau akhir tahun," ucap dia.

Disadur dari iNEws.id

Pemprov Jabar OTG Pandemi Virus Corona RS Penuh


Loading...