DPD PDIP Sumut Membentuk Tim Khusus, Untuk Pencegahan Penanggulangan dan Penularan Covid-19

DPD PDIP Sumut Membentuk Tim Khusus, Untuk Pencegahan Penanggulangan dan Penularan Covid-19
(ist/iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 28 September 2020 11:23 WIB

Terasjabar.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut) membentuk tim penegakan disiplin pencegahan penanggulangan dan penularan Covid-19. Pembentukan tim ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dalam rangka pencegahan Covid-19 di masa Pilkada 2020.

Sekretaris PDIP Sumut Soetarto mengatakan, dalam pelaksanaan tahapan pilkada, PDIP berkomitmen untuk menegakkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan calon kepala daerah usungannya.

"Setiap kegiatan kepartaian dalam rangka pemenangan pilkada wajib memenuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai peraturan perundang-undangan," kata Soetarto, Senin (28/10/2020).

Tim yang dibentuk PDIP bertugas membangun kesadaran kolektif seluruh kader partai akan pentingnya mencegah dan menghindari penularan Covid-19.

"Tim berwenang melakukan penindakan kepada kader dalam rangka membangun militansi dan kedisiplinan kader partai," ucapnya.

Kepada kader partai yang melanggar protokol kesehatan, PDIP menyiapkan sejumlah sanksi berupa teguran baik lisan dan tulisan, pembebastugasan dari tim pemenangan dan bahkan bisa pembebastugasan dari struktur partai.

"Tentunya akan dilihat besar dan tingkat pelanggarannya," ungkapnya.

Ia mengatakan, pembentukan tim disiplin akan dilakukan di seluruh dewan pimpinan cabang (DPC) se-kabupaten dan Kota di Sumut. Pembentukan merupakan komitmen penuh PDIP mengawal protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Pilkda Serentak 2020 di masa pandemi.

"Protokol Kesehatan wajib dilaksanakan dalam setiap tahapan pilkada," ucapnya.

Menurutnya tahapan tersebut yang bersifat pengumpulan massa, mulai tahapan kampanye, pemungutan suara, penghitungan dan rekapitulasi hasil suara sesuai tingkatannya.

Susunan Tim Disiplin DPD PDIP Sumut yaitu, Ketua Jumiran Abdi dan Sekretaris Ahmad Bima Nusa.

"Nantinya tim dilengkapi dengan lima deputi yakni Deputi Bidang Sosialisasi dan Komunikasi, Deputi Bidang Logistik Kesehatan, Deputi Bidang Penindakan, Deputi Pencegahan dan Deputi Bidang Pelaporan," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona DPD PDI Perjuangan Sumut Pilkada 2020


Loading...