Pemprov DKI Jakarta Kembali Memperluas Lahan TPU Pondok Ranggon Jaktim, Diperluas Dua Kali Lipat

Pemprov DKI Jakarta Kembali Memperluas Lahan TPU Pondok Ranggon Jaktim, Diperluas Dua Kali Lipat
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 28 September 2020 11:14 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali memperluas lahan Taman Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur (Jaktim). Perluasan kali ini mencapai dua kali lipat dari luas lahan yang ada.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, perluasan lahan TPU Pondok Ranggon dilakukan dalam dua tahap selama dua bulan. Pertama, Dinas Bina Marga DKI membuka lahan hingga 7.141 meter persegi dan kedua kembali diperluas 6.150 meter persegi.

FOLLOW JUGA :

"Kurang lebih 13.291 meter persegi dari TPU Pondok Ranggon," ujarnya di Jakarta, Senin (28/9/2020).

Hari menuturkan, Dinas Marga DKI Jakarta mengerahkan sejumlah alat berat seperti Dozer, Backhoe, dan Jetting. Selain itu, sebanyak delapan personel terlibat dalam pembukaan lahan tersebut.

"Empat operator dan empat PJLP pembantu," ucapnya.

TONTON DAN SUBSCRIBE JUGA CHANNEL KAMI : 

Pada tahap awal perluasan, Hari mengungkapkan, Dinas Bina Marga DKI Jakarta mengerahkan 12 truk untuk memperbaiki kontur tanah di TPU Pondok Ranggon. "Yang pertama hampir 12 truk karena ada pematangan jalan menuju menggunakan puing dan scrap," katanya.

Perluasan itu, Hari mengungkapkan, juga dilakukan karena terus bertambahnya pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) yang meninggal dunia setiap hari. "Kami diberi tugas tambahan sama Pak Gubernur (Anies Basawedan) untuk membantu pematangan lahan jenazah Covid-19," ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Pemprov DKI Jakarta TPU Pondok Ranggon Jaktim


Loading...