Empat Kasus Baru Covid-19 Terdeteksi di Kabupaten Kulonporogo, 1 Pasien Pernah ke Bekasi

Empat Kasus Baru Covid-19 Terdeteksi di Kabupaten Kulonporogo, 1 Pasien Pernah ke Bekasi
Ilustrasi (Suara.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 28 September 2020 09:50 WIB

Terasjabar.id - Empat kasus baru Covid-19 terdeteksi di Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Minggu (27/9/2020). Tiga dari empat pasien itu punya riwayat kontak dengan pasien Covid-19 dan satu lainnya punya riwayat perjalanan dari Bekasi.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kulonprogo Baning Rahayujati mengatakan, empat pasien yang baru dikonfirmasi terserang Covid-19 terdiri atas lelaki 45 tahun warga Galur, perempuan 62 tahun warga Wates, pria 54 tahun warga Kalibawang, dan pria 38 tahun warga Pengasih. Menurut dia, satu dari pasien yang baru dirawat di Rumah Sakit Panembahan Senopati, satu dirawat di Rumah Sakit dr Sardjito, satu dirawat di RSPKU, dan satu menjalani isolasi mandiri.

TONTON DAN SUBSCRIBE JUGA CHANNEL KAMI : 


Baning mengatakan bahwa penelusuran riwayat kontak empat pasien baru itu telah dilakukan untuk mencegah penularan lebih lanjut. Dia mengatakan jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 di Kulonprogo pada Minggu (27/9/2020) juga bertambah empat, semuanya warga Wates.

"Dalam dua hari terakhir, sembilan pasien yang sembuh. Kita berdoa, semoga pasien yang masih dirawat juga segera sembuh," katanya.

Menurut data terkini pemerintah, jumlah akumulatif pasien yang dikonfirmasi sakit Covid-19 di Kulonprogo sebanyak 164 orang dengan perincian 20 orang menjalani isolasi di rumah sakit, 45 orang menjalani isolasi mandiri, 95 orang sudah sembuh, dan empat orang meninggal dunia.

FOLLOW JUGA :

Di wilayah kecamatan/kapanewon, kasus Covid-19 paling banyak dilaporkan di Wates dan Pengasih dengan masing-masing 26 kasus disusul Kokap (25), Lendah (21), Temon (19), Sentolo (19), Galur (13), Panjatan (5), Nanggulan (4), Kalibawang (3), dan Samigaluh (2).

"Sampai hari ini, ada satu kecamatan/kapanewon yang nol kasus, yakni Girimulyo," kata Baning.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kabupaten Kulonprogo DIY Bekasi


Loading...