Para Ibu di Kelurahan Juata Permai Mengikuti Pelatihan Pengolajan dan Pengemasan Ikan Bandeng, Wali Kota Tarakan Harap Produk UMKM Bisa Unggul

Para Ibu di Kelurahan Juata Permai Mengikuti Pelatihan Pengolajan dan Pengemasan Ikan Bandeng, Wali Kota Tarakan Harap Produk UMKM Bisa Unggul
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 28 September 2020 09:14 WIB

Terasjabar.id - Para Ibu di Kelurahan Juata Permai mengikuti pelatihan pengolahan dan pengemasan ikan bandeng yang diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Al Mujadid. Kegiatan ini sendiri dibuka langsung oleh Wali Kota Tarakan Khairul, pada Minggu (27/9) di RT 2 Jalan Sei Bengawan Kelurahan Juata Permai.

Kegiatan yang pelaksanaannya didukung oleh bantuan Kementerian Pendidikan Republik Indonesia ini bertujuan untuk memberdayakan kaum Ibu khususnya dalam peningkatan perekonomian keluarga.

FOLLOW JUGA :






Lihat postingan ini di Instagram











Sebuah kiriman dibagikan oleh Teras Jabar (@terasjabar.id) pada

Dikatakan Wali Kota dalam sambutannya, bahwa usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang unggul adalah sektor yang menjadi perhatian lebih.

wali kota tarakan khairul buka pelatihan pengolahan bandeng

©2020 Merdeka.com

"Kekuatan ekonomi kita saat ini adalah UMKM, dari pengalaman krisis sebelumnya, yang paling cepat bangkit adalah UMKM," ujar Wali Kota.

Ia mengungkapkan, bahwa Pemkot Tarakan akan menyiapkan lokasi pajangan khusus untuk produk UMKM, salah satunya di Mal Pelayanan Publik yang saat ini tengah disiapkan.

"Persyaratan bagi retail besar yang masuk ke Tarakan juga kita minta untuk paling tidak tiga puluh persen yang dijual adakah produk UMKM," ujar Wali Kota seraya menegaskan agar melalui dengan kebijakan ini dapat menjadi pendorong UMKM Kota Tarakan semakin maju.

Terkait dengan pengolahan dan pengemasan ikan bandeng sendiri, Wali Kota berharap agar minat pasar dapat ditangkap oleh para pelaku UMKM. "Manfaatkan juga teknologi tepat guna, sehingga permintaan pasar dapat dipenuhi mengingat selama ini permintaan bandeng tanpa duri dari luar daerah cukup tinggi," pesannya.

Tak lupa, memperhatikan situasi terkini terkait pandemi Covid-19, Wali Kota menginstruksikan agar selama pelaksanaan kegiatan dapat secara ketat mematuhi protokol kesehatan.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Wali Kota Tarakan UMKM PKBM


Loading...