10 Sepeda Motor Knalpot Bising di Sumedang Diamankan Polisi, Diduga Mau Dipakai Balap Liar

10 Sepeda Motor Knalpot Bising di Sumedang Diamankan Polisi, Diduga Mau Dipakai Balap Liar
(tribunjabar/hilman kamaludin : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 27 September 2020 14:16 WIB

Terasjabar.id - Sedikitnya 10 unit sepeda motor berikut 5 STNK diamankan anggota Polres Sumedang saat menggelar razia dalam Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di sejumah titik Kabupaten Sumedang, Minggu (27/9/2020), dini hari.

Polisi mengamankan 10 motor tersebut karena para pemiliknya diduga akan melakukan aksi balap liar pada malam hari. Sedangkan, razia dalam kegiatan KRYD dilakukan untuk mengantisipasi curat, curas, dan curanmor (C3).

"Ada 15 perkara yang kami amankan, di antaranya 5 STNK, dan 10 kendaraan roda 2, yang menggunakan knalpot bising, ini untuk mengantisipasi terjadinya balap liar," ujar Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto.

Ia mengatakan, razia tersebut dilakukan karena pihaknya banyak mendapat laporan dari masyarakat yang merasa resah atas aksi balap liar yang kerap terjadi, seperti di ruas Jalan Parbu Geusan Ulun, dan Mayor Abdurahman.

"Untuk barang bukti (10 motor dan STNK) sudah dimanakan di Mapolres Sumedang," katanya.

Selain mengamankan 10 motor, polisi juga memberikan imbauan kamtibmas terhadap masyarakat yang tengah nongkrong dan berkumpul agar selalu menjaga keamanan, ketertiban dan menerapkan protokol kesehatan.

"Kemudian dilakukan juga penyemprotan disinfektan secara masif ke wilayah Sumedang Kota," ucap Eko.

Eko memastikan, pihaknya akan terus melakukan patroli termasuk antisipasi balap liar untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, kondusif, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Dalam patroli tersebut, polisi, TNI dan Satpol PP Kabupaten Sumedang berkeliling dari mulai Mapolres Sumedang, menuju Jalan Prabu Gajah Agung, Jalan Pangeran Sugih, Bundaran Binokasih, Jalan Prabu Geusan Ulun, dan Alun-Alun Sumedang.

Kemudian dilanjutkan ke Jalan Mayor Abdurahman, Taman Endog Sumedang, jalan Prabu Tadjimalela, Bundaran Alamsari dan kembali ke Jalan Prabu Gajah Agung.



Disadur dari Tribunjabar.id

Polres Sumedang Razia Kabupaten Sumedang Knalpot Bising


Loading...