Sebanyak 10 Anggota DPRD Kota Pekanbaru Dinyatakan Positif Covid-19

Sebanyak 10 Anggota DPRD Kota Pekanbaru Dinyatakan Positif Covid-19
Ilustrasi (Semen Padang Hospital : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 27 September 2020 13:55 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 10 anggota DPRD Kota Pekanbaru dinyatakan positif Covid-19. Selain itu, 7 orang pegawai dan ajudan di kantor legislatif itu juga ikut tertular virus corona tersebut. Mereka di antaranya adalah staf, Kabag, Kasubag, Plt Sekwan dan ajudan 2 orang dari anggota dewan.

Mereka yang menjadi pasien positif virus corona tersebut yaitu inisial RE, Zu, Kr, Si, IL, MS, ES, DS, GB, ZA, So, PO, AU, Re, Ag, An dan BRS.

Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani saat dikonfirmasi membenarkan adanya anggota dewan dan para pegawai yang positif corona itu. Bahkan, karena adanya klaster DPRD Pekanbaru itu, pihaknya sempat menutup sementara gedung yang berada di jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru itu.

"Seluruh anggota dewan dan karyawan sudah kita minta untuk segera swab massal ataupun secara mandiri," kata Hamdani kepada merdeka.com, Minggu (27/9).

Hamdani menyebutkan, bagi anggota ataupun pegawai DPRD Pekanbaru yang masih terdapat gejala sakit, tidak diperkenankan untuk masuk kerja. Ini berlaku hingga sembuh.

"Tapi bagi yang sudah swab dan hasilnya negatif masih di perbolehkan bekerja di kantor tentunya dengan SOP kesehatan yang ketat," ucap Hamdani.

Hamdani menambahkan saat ini pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat di gedung perwakilan rakyat itu.

Bahkan saat menggelar rapat, pihaknya juga melakukannya secara online. Sementara sebagian karyawan juga telah di instruksikan untuk bekerja di rumah (WFH).

"Tapi tetap pelayanan kepada masyarakat berupa aduan atau menjalankan fungsi dewan tetap kita lakukan yang terbaik, sambil terus berikhtiar maksimal menjaga kesehatan bersama," pungkas politikus PKS tersebut.

Disadur dari Merdeka.com 

Anggota DPRD Kota Pekanbaru pandemi Virus Corona


Loading...