KPU Sudah Menyelesaikan Tahapan Pendaftaran, 8 Bakal Calon Kepala Daerah di Pilkada 2020 Positif Covid-19

KPU Sudah Menyelesaikan Tahapan Pendaftaran, 8 Bakal Calon Kepala Daerah di Pilkada 2020 Positif Covid-19
Ilustrasi (Pikiran Rakyat Tasikmalaya : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 27 September 2020 11:11 WIB

Terasjabar.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menyelesaikan tahapan pendaftaran, penetapan hingga pengundian nomor urut pasangan calon kepala daerah di Pilkada 2020. Dalam proses pendaftaran, KPU mencatat ada delapan bakal calon kepala daerah terkonfirmasi positif covid-19.

Data tersebut dihimpun dari Sistem Informasi Pencalonan (Silon) yang diakses pada Sabtu (26/9/2020) pukul 08.00 WIB. Salah satu bakal calon kepala daerah yang positif covid-19 ada dalam pendaftaran Pilwalkot Sibolga dan Pilbup Serdang Bedagai di Sumatera Utara.

"Selanjutnya ada bakal calon dari Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau dan bakal calon bupati di Kabupaten Malang, Jawa Timur," tulis KPU.

Kemudian, dari Kalimantan Utara, tepatnya Kabupaten Nunukan ada bakal calon kepala daerah yang terkonfirmasi positif. Bergeser ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara ada bakal calon bupati yang masih terkonfirmasi positif.

Di Kabupaten Yahukimo, Papua pun tercatat ada bakal calon kepala daerah yang terkonfirmasi positif. Terakhir, di Provinsi Papua Barat, salah satu bakal calon yang mengikuti pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Selatan ada yang terkonfirmasi positif.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona KPU Paslon Kepala Daerah


Loading...